Irmayanti, Siswi MAN IC Serpong Raih Medali Perunggu pada Kejurnas Taekwondo di Surabaya

Irmayanti meraih medali perunggu pada Kejurnas Taekwondo di Surabaya

TangselMedia – Impian mengikuti Kejuaraan Nasional (Kerjurnas) Taekwondo akhirnya ia raih. Berangkat mewakili kontingen Provinsi Banten, siswi Madrasah Aliyah Negeri, Insan Cendekia (MAN IC) ini pun akhirnya bisa pulang dengan membawa medali perunggu.

Dia bernama: Irmayanti, sejak Sekolah Dasar ia memang menonjol dalam prestasi olahraga khususnya Taekwondo. Banyak medali dari berbagai pertandingan tingkat kecamatan hingga provinsi sudah dia kumpulkan.

Sejak terpilih menjadi wakil sekolahnya untuk bergabung dalam kontingen Provinsi Banten, Pemilik panggilan akrab, Irma ini sudah bertekad datang untuk menang. Warga Pamulang ini pun membuktikan keseriusannya sejak pemusatan latihan di Balai Pendidikan dan Pelatihan (Badiklat) Pandeglang, Banten.

Saat ditanya, bagaimana kesannya mengikuti Kejurnas? alumni pesantren modern Al-Adzkar ini mengatakan, begitu banyak pelajaran yang dia dapat, khususnya tentang sebuah perjuangan yang tak ada habisnya, tentang sebuah keberanian melawan diri sendiri, dan tentang sebuah tantangan melawan rasa takut yang ada dalam dirinya. “Ini pertama kali saya datang di camp untuk karantina, misi yang pertama kali disampaikan oleh pelatih saya adalah mengenai mimpi!” Ujar siswi kelahiran Tangerang 14 Mei 2000 ini dengan penuh semangat.

Irma, bersama rekan-rekannya

Bersama dengan 29 temannya dalam satu tim, Irma berjuang keras untuk mengukir prestasi terbaiknya selama Kejurnas berlangsung, dari tanggal 1 hingga 3 Desember 2016 lalu. Secara khusus, Irma berpesan kepada seluruh pelajar di Indonesia:

  1. Berani berjuang mewujudkan mimpi dan menaklukan segala tantangan, bahkan bila itu berasal dari diri sendiri sekalipun;
  2. Berani mengembangkan potensi yang dimiliki dan tetap bertanggungjawab dengan apa yang dipilih;
  3. Bersabar jika apa yang didapatkan belum sesuai dengan harapan, karena sesungguhnya Tuhan sedang mempersiapkan yang terbaik untuk kita, dan tetaplah berjuang;
  4. Bersyukur dan tetap rendah hati, ketika Tuhan menganugerahi kita sebuah kemenangan;
  5. Meminta doa dan dukungan dari orangtua, keluarga, guru dan teman;
  6. Berdoalah pada Tuhan, meminta diberi kemudahan dan hasil yang terbaik untuk kita.

(DBS)

Tags:
author

Author: 

Strongly passionate on: broadcasting, writing, photography and public speaking.

Related Posts

Leave a Reply