Islamic Book Fair (IBF) ke-16, Resmi Dibuka di JCC Senayan Jakarta

TangselMedia – Pameran buku Islam terbesar di Indonesia yang dikenal dengan Islamic Book Fair (IBF) 2017, secara resmi telah dibuka pada Rabu 3 Mei 2017, bertempat di JCC Senayan, Jakarta. Kegiatan yang digadang-gadang akan menjadi pameran internasional pada Tahun 2018 ini, berlangsung 5 hari, dari Tanggal 3 s.d. 7 Mei 2017.

Peresmian IBF 2017 bersama Anies Baswedan dan para ulama. (sumber foto: TangselMedia)

Pembukaan pameran buku yang biasanya digelar di Istora Senayan ini dihadiri antara lain: Anies Baswedan, calon Gubernur DKI Jakarta; K.H. Ma’ruf Amin, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI); Prof. Nazarudin Umar, M.A., Ketua Dewan Juri Islamic Book (IB) Awards 2017; serta sederet ulama dan pengurus IKAPI.

Penerbit yang berpartisipasi dalam event ke-16 ini, total berjumlah 158 penerbit, serta ada dari non-penerbit yang menjual berbagai produk, seperti: pakaian, jilbab dan lain sebagainya.

Suasana Islamic Book Fair (IBF) 2017. (sumber foto: TangselMedia)

Selain menyediakan buku-buku best seller dari para penerbit, pada pameran kali ini para pengunjung dimanjakan dengan puluhan kegiatan. Seperti: kegiatan bedah buku, terdapat pula area kids zone, muslim fashion show, lomba tahfidz, hingga dimeriahkan sederet artis papan atas. (IRM)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply