KAMMI Tangsel Siap Turun Aksi 212 di Gedung DPR RI

TangselMedia – Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menyatakan akan berpartisipasi dalam aksi umat Islam 212, Selasa 21 Februari 2017 yang dikoordinir Forum Umat Islam (FUI) di gedung DPR-MPR RI di Jakarta besok.

Meskipun belum ada instruksi dari Pengurus Pusat perihal aksi besok, tapi PD KAMMI Tangsel sudah siap untuk berpartisipasi ikut turun aksi karena merasa terpanggil.

Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI)

“Kemungkinan akan turun. Kita nunggu instruksi dari pusat. Soalnya kebijakan ada di pusat. Tapi Insya Allah dari KAMMI Tangsel akan ikut aksi besok”, kata Khairil Anam, Ketua Umum PD KAMMI Tangsel melalui pesan singkatnya pada TangselMedia hari ini, Senin 20 Februari 2017.

Aksi tersebut, rencananya akan dipusatkan di Gedung DPR-MPR RI di Jakarta, dengan beberapa tuntutan diantaranya: stop kriminalisasi ulama; stop penangkapan aktivis mahasiswa; meminta Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) segera dipenjara karena kasus penistaan agama dan dicopot dari jabatannya karena berstatus terdakwa.

Namun menurut Anam, sebelum berangkat bergabung dengan masa lain ke titik pusat aksi di gedung DPR/MPR RI, KAMMI Tangsel akan terlebih dahulu mengadakan aksi di wilayah Tangsel.

“Kemungkinan aksi akan terlebih dahulu di Tangsel”, pungkasnya. (HJD)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply