Kangen Makanan Khas Jawa Timur? Mampir Yuk di Festival Kuliner Serpong

Kuliner, Serpong 0

TangselMedia – Festival Kuliner Serpong (FKS) datang lagi untuk yang keenam kalinya. Tema FKS kali ini adalah “Wuenak E’ Puolll” yang bertempat di Summarecon Mal Serpong tepatnya di area Parkir Selatan.

Event kali ini hadir dengan suguhan kuliner dari makanan khas Jawa Timur. Cocok sekali bagi pecinta kuliner yang sedang kangen makanan khas daerah tersebut.

Festival Kuliner Serpong akan berlangsung selama satu bulan mulai dari tanggal 12 Agustus hingga 12 September 2016. Selama satu bulan kita bisa merasakan berbagai macam makanan-makanan khas Jawa Timur.

Foto: yosephany

Foto: yosephany

Adapun suguhan makanan khas Jawa Timur yang ada pada event FKS tahun ini antara lain, Ote ote Surabaya dimana terlihat seperti bakwan goreng namun untuk bumbu dan cara pembuatannya berbeda. Kemudian ada stand ‘Tahu Petis Yudhistira’ yang menghadirkan tahu pong goreng berisi bumbu petis cocok bagi para pecinta kuliner makanan pedas.

Lalu ada ‘Depot Nasi Campur dan Rawon Tambak Bayan’. Salah satu menu favoritnya yaitu nasi campur dengan campura lauk, seperti telur soun, tahu, daging sapi serta beberapa empal berikut bumbu khasnya.

Tak kalah menarik ada stan ‘Nasi Udang Empal Sambal Bu Rudi’ yang gaungya telah tersohor di Surabaya. Ada juga stand  Nasi Krawu (Bogana May-May) serta stand ‘Tahu tek Telur’ yang merupakan makanan khas Jawa Timur yang sudah melegenda dan banyak peminatnya. Tahu tek telur ini berisi irisan lontong, tahu, kentang goreng, telur dan siraman saus petis kacang, kerupuk renyah dan kacang. Pengunjung dapat dengan mudah menemukan stan kuliner ‘Tahu tek telur’ di sebelah kiri dari pintu masuk yang berbentuk candi Penataran. Mari bersama keluarga obati kangen kuliner masakan Jawa Timur dengan mampir di Festival Kuliner Serpong.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply