Kecamatan Ciputat Gelar Turnamen Sepakbola Dalam Rangka Menyambut HUT RI ke 71

Banten, Kelurahan 0
Foto: tangerangselatankota.go.id

Foto: tangerangselatankota.go.id

TangselMedia – Kecamatan Ciputat mengadakan Turnamen Sepakbola yang diikuti oleh seluruh Kelurahan bagian dari di Kecamatan Ciputat dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) yang ke-71.

Turnamen ini secara resmi dibuka pada Rabu, 10 Agustus 2016 di Lapangan Kecamatan Ciputat, Tangsel. Adapun sebanyak 8 tim dari kelurahan Ciputat, Cipayung, Sawah, Sawah Baru, Serua, Serua Indah, Jombang dan staff Kecamatan Ciputat yang siap mengikuti turnamen tersebut.

“Tujuan kami menyelenggarakan kegiatan ini untuk memeriahkan HUT RI ke 71 dan memberikan hiburan kepada lingkungan kami. Ini juga menjadi ajang silaturahmi antar pegawai, staff, dan RT agar saling mengenal dan akrab,” ungkap Rusli, Panitia Penyelenggara Turnamen Sepakbola Kecamatan Cipuat.

Menurut Rusli, sepakbola adalah olahraga yang bisa dimainkan secara  tim dengan jumlah pemain yang banyak. Apalagi sepakbola juga banyak digemari oleh masyarakat. Sementara itu, permainan sepakbola mampu melatih kerjasama antar tim, dimana nantinya dapat aplikasikan dengan kerjaan di kantor.

“Untuk pemenangnya, kami sediakan hadiah seperti tahun lalu. Dimana juara pertama akan mendapatkan piala bergilir camat, juga hadiah hiburan uang pembinaan untuk juara 1, 2 dan 3,” bebernya.

Dalam kesempatan yang sama, Camat Ciputat Andi Dandi Patabai sangat mengapresiasi kegiata ini. Namun dalam turnamen tersebut para peserta harus bermain dengan fair play. Tidak boleh ada kecurangan saat bermain, meskipun ini merupakan hiburan semata namun tetap harus mengedepankan kejujuran dalam bermain.

Kegiatan yang dilaksanakan sampai tujuh hari ke depan ini diadakan setiap sore hari seusai pulang bekerja. Sehingga para staff tetap bekerja sesuai dengan waktunya dan tidak akan ada pelayanan masyarakat yang terganggu.

“Ini merupakan kegiatan pertama kita dalam menyambut HUT RI, nantinya akan ada kegiatan lainnya yang melibatkan masyarakat. Bahkan di setiap kelurahan pada tanggal 17 Agustus 2016 secara serentak melakukan beragam perlombaan,” ungkapnya.

Selain turnamen bola, bakal ada lomba lain yang diselenggarakan, seperti tarik tambang, lomba baca puisi perjuangan, dan lainnya.

Ditemui di lokasi, Lurah Serua Tommy Patria Edwardy mengaku senang bisa ada kegiatan positif seperti ini untuk para staff kelurahan. “Disini saya hanya bisa memberikan semangat kepada para peserta dari staff Kelurahan Serua. Semoga dengan adanya turnamen ini dapat lebih mempersatukan mereka bekerja dalam tim,” ujarnya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply