Keindahan Tersembunyi Kota Tangerang Selatan

Wisata 0

TangselMedia.com – Tangerang adalah sebuah kota di Jawa Barat yang masuk di Propinsi Banten. Keistimewaan Tangerang Selatan masih tersembunyi dan belum diolah secara maksimal, maklum kota baru. Tempat wisata di Tangerang Selatan ini juga bisa anda kunjungi bersama keluarga maupun sahabat dekat pada waktu liburanan. Dan salah satu tempat wisata di kota Tangerang Selatan yang terkenal dengan keistimewaan kulinernya ada di BSD, yang juga terdapat wisata alam Situ Gintung, Taman Kota, Kandang Jurang Doank, Pamulang, Waterpark dan lai-nnya. Kota Tangerang Selatan yang dekat Jakarta cukup mudah ditempuh dari berbagai arah di Jakarta.

Foto: panduanwisata

Foto: panduanwisata

Anda yang ingin mengeksplorasi keindahan Tangerang Selatan anda bisa berwisata di Tanah Tinggal Ciputat. Tempat wisata ini sangat tepat untuk dijadikan tempat liburan bagi putra-putri anda. Disana banyak kegiatan yang bisa dilakukan sambil mengenal alam, seperti panen padi, membuat keramik, mengenal binatang, memberi makan hewan, bermain kano dan flying fox,. Setiap wahana yang sediakan bisa dinikmati sendiri maupun bersama berkelompok. Lebih hemat, jika anda mengambil paket rombongan. Wisata di sini ini tidak hanya untuk anak saja, juga untuk orang tua, terutama kaum ibu. Anda dapat berkunjung dan menikmati Tinggal Garden Kebun Anggrek. Disini jiga tersedia kano yang bisa disewa untuk mengelilingi danau buatan dalamnya.

Cisadane sebagai salah satu sungai besar yang mempunyai muara ke Laut Jawa. Hulu sungai Cisadane berada di lembah Gunung Pangrango dengan beberapa aliran anak sungai dari Gunung Salak. Panjang keseluruhan sungai ini sekitar 126 KM. DAS Cisadane sangat potensial untuk wisata air dan transportasi.

Pulau Situ Gintung yang Luasnya mencapai 5 hektar memiliki berbagai tumbuhan dan juga pohon dengan udara yang sejuk serta keindahan. Fasilitas di Situ Gintung yang cukup lengkap ini sangat cocok untuk tujuan camping, family gathering, pesta kebun, pemotretan wedding, bahkan untuk pembuatan video klip dan sinetron. Tempat ini tak kalah menarik dengan suasana puncak Bogor. Untuk menuju tempat wisata yang bagus anda bisa lihat peta wisata Tangerang salatan, pastikan terlebih dahulu lokasinya agar rute perjalanan terarah. Selain itu dengan peta wisata, anda juga bisa mencari penginapan jika anda ingin bermalam.

Yang tak kalah indahnya adalah budaya seni tradisional daerah palang pintu. Diiringi alunan musik gendang pencak, kecrek, kempul, kemong, gendang dua set, dua orang pendekar menunjukkan kemahirannya melalui atraksi pencak silat . Menariknya atraksi pencat silat yang menggunakan senjata tajam asli jenis golok. Budaya ini cenderung jenaka karena isi pantun dari aksi para pesilatnya.

Demi melestarikan seni budaya tradisional peninggalan dari nenek moyang di Kota Tangerang Selatan, kini seni Palang Pintu dapat mudah dijumpai di sanggar-sanggar atau perguruan pencak silat yang tetap mempertahankannya sebagai entitas budaya. Bahkan setiap kecamatan telah mempunyai kelompok yang biasa mempertontonkan seni palang pintu dalam sebuah acara tertentu. Baik itu acara hajatan warga atau pun acara resmi pemerintahan daerah. Inilah Keindahan tersembunyi kota Tangerang Selatan yang belum banyak dikenal orang. Resensi ini semoga bermanfaat untuk anda.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply