Keluarga Alumni SMAN 57 (KAMI 57) Gelar Acara Bakti Sosial di Lingkungan Sekitar

TangselMedia – Alumni SMAN 57 Jakarta Barat yang tergabung dalam wadah KAMI 57 (Keluarga Alumni SMAN 57) mengadakan acara bakti sosial sekaligus memperingati hari ulang tahun sekolah ke-36 yang jatuh pada bulan April kemarin.

Acara yang bertema ’57 Bergema’ (berbagi pada sesama) ini, digelar selama 2 hari, Sabtu-Minggu 13-14 Mei 2017 yang mengambil tempat di halaman sekolah, dengan alamat di Jalan Raya Kedoya, Kedoya Utara, Kebon Jeruk, Jakarta Barat. Namun sebelum acara utama berlangsung, panitia ’57 Bergema’ memberikan santunan kepada Yayasan Tarbiyatul Athfal yang merupakan pondok pesantren yatim dhuafa yang berlokasi tidak jauh dengan SMAN 57.

Adi [paling kiri] memberikan bantuan secara simbolik kepada K.H. Mahmud Ma’ruf, pemimpin Yayasan Tarbiyatul Athfal. (sumber foto: TangselMedia)

“Sumbangan ini sebagai bentuk kepedulian para alumni SMAN 57 kepada lingkungan sekitar, khususnya mereka yang membutuhkan”, ujar Adi, ketua pelaksana ’57 Bergema’ pada TangselMedia, Kamis 11 Mei 2017.

Yayasan Tarbiyatul Athfal sendiri mengelola pendidikan dasar: MI (madrasah ibtidaiyah) dan MTs (madrasah tsanawiyah) juga pendidikan lanjutan berupa SMK (sekolah menengah kejuruan) dengan peserta didik yang tinggal secara gratis karena berasal dari kalangan yatim dan keluarga kurang mampu.

Alhamdulillah, kami ucapkan banyak terima kasih kepada alumni SMAN 57 yang sudah berkenan untuk menyisihkan sebagian hartanya dan memberikan sumbangan kepada kami, semoga dibalas oleh Allah Swt dengan balasan yang berlipat”, ujar K.H. Mahmud Ma’ruf, pemimpin pondok pesantren. (DBS)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply