Kepala Kanwil DJP Banten Membuka Bazaar UMKM Komunitas USP Tangsel

TangselMedia – Bertempat di halaman Kantor Pajak Pratama Pondok Aren atau di kawasan STAN Bintaro, Pondok Aren, UMKM Sahabat Pajak atau yang dikenal dengan Komunitas USP (UMKM Sahabat Pajak) menggelar Bazaar  selama lebih kurang satu minggu, yang dimulai pada Sabtu 25 Maret 2017.

Acara ini didukung oleh Direktorat Jenderal Pajak, Kantor Pajak Pratama Pondok Aren, serta kampus STAN Bintaro. Kurang lebih 100 stand UMKM yang ambil bagian dalam acara bazaar ini, mulai dari aneka camilan, makanan, minuman, produk makanan bayi, kreasi batik, serta kerajinan handy craft.

Kepala Kanwil DJP Banten, Catur Rini, berpose bersama panitia bazaar. (sumber foto: TangselMedia)

Pada kesempatan itu, kepala Kanwil DJP Banten, Catur Rini Widosari hadir untuk membuka secara resmi acara bazaar UMKM tersebut. Catur Rini berpesan, kepada para pelaku UMKM agar selalu senantiasa berinovasi, baik dalam hal kemasan, rasa maupun pemasaran.

“Saat ini, dunia medsos sudah berkembang pesat, pelaku UMKM dapat memanfaatkan hal tersebut, pelaku usaha juga dituntut punya inovasi seperti bakso frozen, supaya dapat juga dipasarkan ke luar kota”, ungkap Catur Rini.

Masih menurut Rini, dirinya sangat bangga dengan Komunitas USP yang dengan kesadaran sendiri, bahkan menganggap hal ini sebagai ibadah.

Sementara itu, Aries, panitia bazaar dan sekaligus ketua komunitas USP mengatakan, bergabung di USP banyak manfaatnya, “Di komunitas ini, para pelaku UMKM akan mendapatkan pelatihan dan bimbingan seperti membuat laporan keuangan, manajemen usaha, sistem pemasaran yang benar, serta pengetahuan tentang pajak UMKM.

Catur Rini sedang mengunjungi stand peserta bazaar. (sumber foto: TangselMedia)

USP sudah kerjasama dengan pihak STAN dan kantor Pajak Pondok Aren, merekalah yang menjadi mentor komunitas USP. Saat kebanyakan para pelaku UMKM pada takut pajak, padahal itu  karena mereka tidak mengerti, bukan tidak mau bayar”, Ungkap Aries

Aries berharap, bagi teman-teman pelaku UMKM di Tangsel agar dapat bergabung dengan USP. Pendaftaran bisa datang langsung kesekretariat di Jurang Mangu atau ke kantor pajak Pondok Aren di kawasan STAN Bintaro, Pondok Aren. (ISK)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply