Keren! Ini Pesan Anies Baswedan Kepada Generasi Muda

TangselMedia – Calon Gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Gerindra dan PKS, Anies Baswedan berpesan kepada generasi muda agar membangun leadership dan karakter.

Hal tersebut dikatakannya di hadaan remaja pelajar SMA/SMK yang akan mengikuti Ujian Nasional (UN) dalam acara: 1000 Cinta Pelajar Untuk Jakarta, yang diselenggarakan KOMPAK (Komunitas Muda Peduli Jakarta) di Masjid Jami Matraman, Jalan Matraman 1, Jakarta Timur, Ahad 2 April 2017.

Anies Baswedan dalam acara: 1000 cinta pelajar untuk Jakarta. (sumber foto: TangselMedia)

“Bangun leardership, IP tinggi baik, tapi bukan segala-galanya. Bangun karakter anda, karakter moral (jujur, santun) dan karakter kinerja (rajin dan tidak mudah menyerah)”, ujar Anies.

Mantan Mendikbud ini juga mengajak anak muda untuk tidak malas berorganisasi dan mengembangkan diri, dengan memanfaatkan masa mudanya.

“Jadilah pemimpin dimana pun anda berada. Anda menjadi pemimpin, jika memiliki pengikut. Tapi belajarlah menjadi pemimpin yang memiliki konsep yang baik. Perbanyak berorganisasi, bukan untuk berposisi. Sibuklah dengan kegiatan positif, jika anda banyak waktu senggang, maka anda bermasalah, karena sedang membuang waktu. Targetkan pemikiran-pemikiran dan ekspresikan pemikiran anda dalam tulisan”, jelas Anies. (HJD/SHH)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply