Ketua Fraksi PKS DPR RI Adakan Maulid Nabi Muhammad SAW dan Santunan Anak Yatim

Jazuli Juwaini selenggarakan Maulid Nabi di Yayasan Al Ummah. Tampak Walikota Tangsel Benyamin Davni berikan sambutan. Foto: TangselMedia

TangselMedia – Anggota Komisi I DPR RI yang juga Ketua Fraksi PKS Jazuli Juwaini, menggelar acara maulid Nabi Muhammad SAW, Santunan Anak yatim dan Pembagian Sembako di kediamannya Jl. Musyawara, Sawah Lama, Ciputat. Ahad 29 Januari 2019. Acara yang berlangsung khidmat dan lancar ini, diperkirakan hadir sekitar 1000 orang Jama’ah baik pria maupun wanita yang merupakan dari sekitar Sawah Lama, Ciputat. Selain itu, turut hadir juga para Pejabat Pemkot Tangsel seperti Wakil Walikota Benyamin Davnie, Kapolres Tangsel, AKBP Ayi Supardan, Kapolsek Ciputat Tatang Syarif, Ketua DPW Partai PKS Banten Miptahuddin dan Ketua Fraksi PKS DPRD Tangsel Siti Chodijah beserta para Kader-kader Partai PKS Tangsel.

Peringatan itu juga menghadirkan tokoh ulama yang sekaligus Ketua Majlis Syuro Partai PKS, Habib Salim Segaf Aljufri. Dalam tausiyahnya Habib Salim Segaf mengajak kepada para kaum musliman dan muslimin agar mengikuti tauladan Nabi Muhammad SAW di dalam kehidupan sehari-hari. Habib Salim mengatakan, “rasa senang itu hadir dari dalam hati, bukan dari banyaknya harta yang dimiliki, banyaknya harta belum tentu bisa membuat manusia bisa hidup tenang dan senang.”

peringatan Maulid Nabi Muhammad, di kediaman Jazuli Juwaini

Sementara itu menurut  Jazuli Juwaini, acara maulid Nabi Muhammad SAW ini diselenggarakan dengan tema meneladani Nabi Membangun Negeri.

“Mengapa demikian, karena memang kita ingin membangun Negeri ini dengan moralitas dan akhlak Nabi Muhammad SAW, karena dengan demikian negeri ini akan mendapat berkah dari allah SWT. Para pejabat dan masyarakatnya akan tertib dan rajin beribadah,” ujar tokoh PKS yang pernah menjadi calon Gubernur Banten ini.

Sementara mengenai pembagiaan santunan terhadap anak yatim, Jazuli menerangkan bahwa itu sudah menjadi kewajiban kita sebagai umat Rasullulah SAW.

“Untuk bantuan sembako ini, kita hanya ingin membantu masyarakat kecil, yang kita ketahui bersama sekarang terjadi kenaikan harga BBM dan juga akhirnya berimbas kepada kebutuhan pokok,” imbuhnya. (ISK)

Tags:
author

Author: 

Strongly passionate on: broadcasting, writing, photography and public speaking.

Related Posts

Leave a Reply