Ketua Komisi 1 DPRD Tangsel Akan Tegur Lurah yang Malas Datang ke Kantor

TangselMedia – Ketua komisi 1 DPRD Tangsel dari Partai Demokrat Gacho Sunarso mengatakan akan menegur langsung Lurah-lurah yang malas datang ke Kantor.

Anggota DPRD daerah pemilihan (Dapil) Pondok aren ini mengingatkan pada seluruh Lurah di Tangsel yang sudah tidak mau melayani warga agar berhenti saja jadi Lurah.

Gacho Sunarso bersama Kepala Dinas Lingkungan Hidup Tangsel, Yeppy saat peresmian ‘Bank Sampah Peduli Alam’. (sumber foto: TangselMedia)

“Awal saja, saya hanya menghimbau sudahlah selesai saja kalau tidak mau kerja melayani masyarakat. Lurah itu harus melayani masyarakat, kantor sudah dibangun bagus. Kalau ada Lurah begitu, ini bilang saya Gacho Sunarso akan tegur lansung!”, ujarnya dengan tegas pada TangselMedia, usai menghadiri peresmian ‘Bank Sampah Peduli Alam’ di Lapangan Futsal komplek PU Mabad, Rempoa, Ciputat Timur, Senin 1 Mei 2017.

Ia minta warga aktif melaporkan ke Dewan, jika ada Lurah-lurah yang tidak bekerja secara baik.

“Warga buat saja laporan tertulis, kirim ke saya, kebetuan Lurah dan Camat itu dibawah komisi saya”, paparnya.

Sebelumnya, salah seorang warga bernama Loretta, warga Rt. 05 Rw. 01, Pondok Cabe Ilir, Pamulang, mengeluhkan pelayanan di kantor Kelurahan Pondok Cabe Ilir, dimana Ia yang ingin mengurus surat keterangan untuk perbaikan legalisir surat nikah, karena ada kesalahan pada penulisan tanggal lahir, harus menghabiskan waktu seharian hanya untuk mendapat tanda tangan Lurah.

Yang lebih merugikan, perempuan yang sehari-hari berprofesi sebagai humas di salah satu rumah sakit swasta di Tangsel ini, diminta harus datang ke rumah pribadi Lurahnya agar dapat tanda tangan. Untuk diketahui, Kelurahan Pondok Cabe Ilir sudah III periode dipimpin oleh Lurah Yahman. (HJD)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply