KJP Plus, Terobosan Pendidikan Gratis Hingga Perguruan Tinggi Bagi Warga DKI Jakarta

TangselMedia – Salah satu program unggulan paslon Anies Baswedan-Sandiaga Salahuddin Uno (Anies-Sandi) di Pilkada DKI Jakarta 2017 yang patut dicermati, adalah program KJP Plus.

Program ini diklaim lebih baik dari program pendahulunya. KJP Plus memberikan kesempatan kepada anak-anak usia sekolah untuk melanjutkan pendidikan hingga perguruan tinggi, ini berbeda dengan pendahulunya yang hanya fokus pada anak-anak yang bersekolah.

Anies Baswedan dan Sandiaga Uno, dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 (Sumber foto: satuharapan.com)

Ormas GEPRINDO (Gerakan Pribumi Indonesia) melalui presidennya Bastian P Simanjuntak mendukung penuh program tersebut karena untuk kesejahteraan warga Ibukota dalam hal pendidikan.

“KJP Plus memberi kesempatan bagi anak berkebutuhan khusus untuk mendapatkannya, selama ini mereka belum mendapat kesempatan yang sama. Kami mengapresiasi dan mendukung sepenuhnya, program KJP Plus yang diluncurkan Anies-Sandi”, ujar Bastian dalam keterangan tertulis pada TangselMedia, Selasa 14 Maret 2017.

Bastian menambahkan, KJP Plus memberikan kesempatan kepada siapapun untuk mengenyam pendidikan hingga Perguruan Tinggi secara gratis. Ini salah satu terobosan di era neo-kapitalisme yang selama ini hanya memberi kesempatan kepada si kaya untuk mengenyam pendidikan. Padahal, pendidikan sebagai sektor pembangunan manusia, harus menjadi titik poin pembangunan, manusia yang berkarakter, cerdas, akan menciptakan peradaban yang kita inginkan.

KJP yang saat ini berlaku (Sumber foto: antaranews.com)

“KJP Plus secara langsung ikut mencerdaskan kehidupan bangsa, sehingga bangsa ini khususnya Jakarta, dapat berdiri sejajar dengan kota-kota lain didunia tanpa harus menggusur atau reklamasi, akan tetapi dengan pembangunan manusia seutuhnya dan itulah mengapa KJP Plus patut kita dukung bersama”, pungkasnya. (HJD)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply