Komunitas GIP akan Massif Selenggarakan Kegiatan Sosial Selama Ramadhan

TangselMedia – Komunitas yang terdiri dari kumpulan anak-anak muda yang peduli pada lingkungan sosial yaitu Generasi Insan Peduli (GIP) mengajak umat islam untuk memanfaatkan Bulan Ramadhan tahun ini sebagai bulan berbagi dan peduli kepada sesama.

“Orang miskin itu, bukan orang yang tidak memiliki harta, tapi orang miskin itu adalah orang yang diberikan harta dan kelebihan rizki oleh Tuhan, namun enggan tuk berbagi kepada sesama”, ujar Andri Nuari Riansyah, Ketum Komunitas GIP pada TangselMedia, Minggu 28 Mei 2017 di Sekretariat GIP, Jalan Inpres No. 17, Petukangan Selatan, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

Pamphlet acara. (sumber foto: TangselMedia)

Komunitas GIP berencana akan mengadakan berbagai kegiatan sosial selama Ramadhan dengan tujuan bisa membantu sesama dan memfasilitasi mengetuk hati para dermawan agar mau berbagi.

“Kami dari komunitas GIP akan menyelenggarakan kegiatan ‘Ramadhan Bulan Berbagi Peduli’, dengan bentuk kegiatan sperti: Takjil on The Road, Buka Puasa Bersama + Santunan Anak Yatim/Piyatu, juga Antar Bingkisan Lebaran untuk Fakir Miskin”, papar Andri.

Menurut Andri, acara “Ta’jil on The Road” berupa berbagi makanan ta’jil (snack) akan dilaksankan pada Minggu pertama di Bulan Ramadhan. Untuk “Santunan Yatim”, Ia menargetkan 30 anak akan diberikan uang saku + alat tulis sekolah. Acara tersebut akan dilaksanakan di pekan ke-2 Ramadhan. Sedangkan untuk acara “Antar Bingkisan Lebaran untuk Fakir Miskin” akan dilaksanakan di pekan ke-3 Bulan Ramadhan.

“Untuk menyukseskan terselenggaranya kegiatan ini,kami berharap teman-teman bisa berpartisipasi membantu dalam bentuk donasi, baik uang ataupun barang. Untuk donasi bisa kirim ke rekening: 0419285016 BNI Syariah a.n. Deky Dwi Wardani sedangkan untuk donasi barang, bisa menghubungi 089632781632, nanti kami akan jemput”, jelas Andri. (HJD)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply