Komunitas Turun Tangan Banten, Gelar Aksi Earth Hour di BXC Mall Bintaro

TangselMedia – Dalam rangka Earth Hour yaitu kegiatan penghematan energi dengan cara mematikan lampu selama 1 jam, mulai pk 20:30 s.d. 21:30 yang dilaksanakan serentak di seluruh dunia, pada Sabtu 25 Maret 2017. Komunitas Turun Tangan Banten (TTB), anak muda dan mahasiswa menyelenggarakan aksi Nge-DAB (Nge-Dukung Aksi untuk Bumi).

Aksi tersebut dilaksanakan di taman BXC Mall Bintaro, Jalan Boulevard Bintaro Jaya Blok. O-2,  Sektor VII, Pondok Jaya, Pondok Aren, Tangerang Selatan dimulai dari pukul 16:00 s.d. 22:00 WIB.

Aksi tidak menggunakan listrik oleh pengurus komunitas TTB. (sumber foto: TangselMedia)

Komunitas dan mahasiswa yang berpartisiasi di aksi ini adalah: Turun Tangan Banten; Untuk Negeri; Gerakan Banten Mengajar; Trip 4 Care; Dapur Seni UI; Prekusi FSH UIN, Abang-Nona Tangsel, Indonesia Care Project, PPI Tangsel dan Formap UT.

Menurut Rahmi, Koordinator dan penitia pelaksana acara, Nge-DAB bertujuan untuk mengedukasi dan mengampanyekan kepada masyarakat untuk berpartisipasi menyelamatkan bumi dengan cara menghemat energi.

“Nge-DAB mengajak anak-anak muda, masyarakat dan komunitas-komunitas yang ada di kota Tangerang Selatan, untuk ikut terlibat dalam mengurangi dan pengehematan energi listrik, lewat hari earth hour ini”, ujar Rahmi  pada TangselMedia.

Menurut Ia, aksi ini memang sengaja dikemas dengan sangat kreatif, sehingga antusiasme dari masyarakat terlihat. Dilokasi terlihat, banyak  pengunjung Mall, anak muda dan anak-anak kecil ikut berpartisipasi.

“Acara dimulai dari sore, rangkaian acaranya, ada pertunjukan musikalisasi puisi, accoustic musik, dan perccusion tradisional serta acara puncak yaitu mematikan lampu selama 1 jam”, kata Rahmi.

Rahmi juga berharap, engan terselenggaranya acara ini bisa berdampak baik dan masyarakat bisa sadar untuk ikut turun tangan mengurangi global warming dengan cara mematikan listrik yang tidak terpakai. (HJD)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply