Kopdar Genpro Tangsel, Bedah Bisnis Nibras Fashion Dengan Managemen Langitnya

Peserta Kopdar berfoto bersama

Peserta Kopdar berfoto bersama

TangselMedia.com – Komunitas pengusaha Genpro (Generasi Pro aktif) Tangsel kemarin (6/7), kembali mengadakan Kopdar (Kopi Darat) di Sofwah Hotel Bintaro yang rutin di selenggarakan sebulan sekali. Acara bedah bisnis Genpro kali ini menghadirkan pembicara yang merupakan praktisi langsung dunia usaha, yaitu Bapak Jalal owner sekaligus CEO busana muslim Nibras yang belakangan ini sedang meroket penjualannya. selain Pak Jalal hadir pula bu Temmy istri pak Jalal sekaligus Founder Nibras Fashion.

Pak Jalal dan Bu Temmi sedang meberikan materi managemen langit

Pak Jalal dan Bu Temmi sedang meberikan materi managemen langit

Duet pengusaha pasangan suami -istri ini begitu memukau peserta Kopdar. Mereka menjelaskan bagaimana caranya bangkit dari kebangkrutan, dari yang tadinya berhutang kini selain mampu membayar semua hutangnya, mereka juga berhasil membangun bisnis Nibras Fashion tanpa hutang sama sekali, bahkan mampu membeli pabrik untuk produksi pakaian jadi.

Pak Jalal sebelumnya adalah seorang pengusaha yang memproduksi kaset, film dan buku islami yang terkenal di Indonesia. Fatahilah nama tokonya dan jaringannya tersebar ke seluruh Indonesia. Namun setelah sepuluh tahun beliau berbisnis itu akhirnya kolaps dihantam badai teknologi yang bernama internet, hingga penjualan buku menurun drastis, dan kaset-kaset serta film bajakan merajalela, membuat beliau terpaksa menyetop segala aktivitas produksi dan penjualan kaset serta film. Hal ini membuat beliau terlilit hutang milyaran rupiah, namun berkat kegigihan dan kecerdasan strategi beliau menerapkan mangemen langit (dengan memperbanyak bersedekah), kini beliau berhasil melunasi semua hutang dan membangun bisnis baru dari nol yang tanpa hutang.

Bapak Warman Kadis Koperasi dan UKM sedang meberikan sambutan

Bapak Warman Kadis Koperasi dan UKM sedang meberikan sambutan

Dalam Kopdar kali ini juga ada yang istimewa, karena di hadiri oleh salah satu Kepala Dinas di Tangerang selatan, yaitu Bapak Warman Kadis Koperasi dan UKM kota Tangsel. Beliau sengaja datang ke kopdar Genpro karena penasaran mendengar komunitas Genpro yang selalu memberi pelatihan dan bimbingan wirausaha kepada pelaku Usaha Kecil Menengah tanpa memungut imbalan.

Hal ini sejalan dengan program kementrian Koperasi dan UKM. Dan dalam pertemuan ini pak Kadis juga menjelaskan fungsi dan manfaat koperasi, beliau berharap Genpro bisa membuat koperasi agar Dinas koperasi dan UKM bisa meberikan bantuan-bantuan yang diperlukan UKM melalui komunitas Genpro. (rdks)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.