Laksa Sari, Laksa Gaya Betawi Modifikasi

Banten, Kuliner 1

laksasaritangerang-672x372TangselMedia.com – Tangerang dikenal dengan laksanya. Bila  pecinta kuliner ingin mencicip laksa yang enak, sila mampir ke laksa racikan ibu Sari yang berada di jalan KH. Soleh Ali No. 28, RT 005/09, Kapling, Tangerang.

Konon, disini terkenal dengan laksa dan asinan Betawi yang telah tersohor. Tak perlu menunggu lama, tangselmedia pun langsung memesannya. Laksa bihun dibanderol dengan harga Rp 22.000 menyuguhkan sajian yang menarik. Selain penuh dengan isian laksa, suwiran daging ayam, telur ayam, potongan lontong ditambah lagi dengan taburan bawang, ebi dan daun kemangi semakin menambah kesempurnaan rasa laksa tersebut.

Yang unik  dari laksa buatan ibu Sari adalah terletak pada kuahnya terdapat aksen gurih dan segar dengan seimbang. Hal ini disebabkan dari sentuhan ebi yang dimasukkan dalam kuah serta ditabur di atas laksa tersebut.

Hidangan asinan sayur khas Betawi langsung menjadi perhatian kami berikutnya. Asinan terdapat potongan sawi, worterl, mentimun, tauge renyah serta rebusan potongan kentang. Dibalut dengan paduan bumbu kacang yang kental dan gurih semakin menambah selera makan siang saat itu.

Selain laksa bihun dan asinan sayur, pengunjung dapat mencoba hidangan lain yang tak kalah lezat. Seperti, mie kangkung, bihun goreng, nasi goreng setengah gila, nasi goreng kunyit, dan minuman andalan ibu Sari, yaitu Es Kode.

Es Kode berisi semangkuk es kelapa muda alpukat yang lembut dengan dinikmati serutan es serta susu kental manis yang dingin. Mari mampir..

Tags:
author

Author: 

Related Posts

One Response

  1. author

    hafidz25/04/2016 at 10:32 amReply

    wah laksanya benar-benar menggoda selera…

Leave a Reply