Lebak Peroleh Program Sekolah Impian

Nasional, Sekolah 0

Sekolah ImpianTangselMedia.com – Pemkab Lebak memperoleh bantuan program sekolah impian yang didukung sepenuhnya oleh pihak ketiga, yakni PT. Sumber Alfaria Trijaya Tbk (Alfamart Alfamidi) dengan sumber donasi dari konsumen untuk Kabupaten Lebak.

Program itu secara simbolis diresmikan oleh Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya bertempat di Aula Multatuli Setda Lebak beberapa waktu lalu.

Iti mengungkapkan bahwa hampir 75 persen dari jumlah seluruh sekolah yang ada di Lebak mengalami kondisi rusak. Sedangkan pemerintah selama ini hanya mampu memberikan  bantuan 100 lokal dari APBD.

Iti menilai bahwa terkait penerimaan bantuan program sekolah impian dari pihak Alfamart sangat membantu pemerintah daerah, apalagi sejalan dengan 3 pilar kebanggaan Kabupaten Lebak, yakni Lebak Sehat, Lebak Cerdas dan Lebak Sejahtera. Sehingga percepatan pembangunan dalam segi Pendidikan dalam Program Lebak Cerdas 2019 dapat terwujud.

Ketua Lembaga PAUD Fatur Rohman memberikan jawaban yang senada dengan Iti, bahwa kondisi sebelum mendapatkan bantuan, para murid dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar harus dilakukan di gedung Posyandu yang dipinjam oleh Yayasan.

Dikarenakan kondisi sekolah yang sempit dan status gedung masih pinjam berakibat pada penurunan jumlah murid secara drastis. Jumlah murid PAUD yang biasanya 45 anak setiap tahun ajaran turun menjadi hanya 25 anak, ungkap Fatur.

Diharapkan dengan adanya bantuan program ini, mampu meningkatkan minat orang tua murid supaya mendaftarkan anaknya di PAUD Fatur Rohman sekaligus semakin betah dan semangat sekolah bagi para murid PAUD yang ada, sambung Fatur.

Sementara dari pihak Alfamart, Solihin selaku Corporate Affairs Director Alfamart, menjelaskan bahwa bantuan pembangunan PAUD merupakan donasi dari pelanggan Alfamart sehingga dapat terkumpul dana sekitar Rp 1.99 miliar selama periode 1 hingga 30 September 2014.

Bukan kali ini saja pihak Alfamart memberikan bantuan bagi masyarakat Lebak, pada tahun sebelumnya pihak mereka juga memberikan bantuan mendirikan jembatan gelagar besi yang menggantikan jembatan bambu menghubungkan Kampung Kawung Ngaluwuk dengan Kampung Binong Desa Mekarjaya Kecamatan Cimarga Kabupaten Lebak.

Solihin berharap bahwa kerjasama antara pihak Alfamart dengan Kabupaten Lebak dapat berlanjut kedepannya.

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply