Libur Lebaran, Puskesmas Tetap Siaga Melayani

Libur Lebaran Puskesmas Teta BukaTangselMedia.com – Puskemas Kota Tangerang membuktikan diri siap melayani urusan kesehatan masyarakatnya. Bukan hanya dengan mengirim tim ke posko mudik untuk bergabung dengan petugas dari instansi guna melayani pemudik, tetapi juga tanggap melayani bila ada masyarakat yang membutuhkan di ‘markasnya’.

Seperti dilansir pada laman tangerangkota, kondisi di Puskesmas Rawat Inap Bersalin, Cipondoh misalnya. Di Puskesmas yang terletak di Jalan Hasyim Ashari tersebut, pagi tadi bahkan sudah membantu dua ibu rumah tangga yang melakukan persalinan. “Kalau kita, tetap beroperasi seperti biasa, walaupun libur Lebaran masyarakat bisa tetap mendapat layanan di sini,” ujar salah seorang dokter jaga, drg Sugihartini, Selasa (5/7/2016).

Ia menambahkan, pihaknya juga siap menerima bila ada pemudik yang membutuhkan pertolongan sebagaimana diinstruksikan oleh Dinas Kesehatan Kota Tangerang. “Kami sudah siap kalau memang ada pemudik yang membutuhkan bantuan, tapi memang belum ada pasien dari pemudik yang ke sini,” jelasnya.

Selain itu, karena melayani rawat inap untuk bersalin, maka bisa dipastikan puskesmas ini beroperasi setiap saat. Karena itu, melayani setiap saat bukanlah sesuatu urusan yang asing. “Pokoknya kami siap melayani, kalau memang masyarakat membutuhkan pertolongan,” ujarnya. 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply