Liburan Bersama Keluarga di Kota Tangerang Selatan, Ini Dia Lokasinya!

Wisata 0

Meski merupakan sebuah kota yang belum lama berdiri, namun Tangerang Selatan memiliki potensi obyek wisata yang sangat menarik untuk didatangi. Selain itu, karena berada di posisi yang sangat strategis dan letaknya tidak jauh dari ibukota Jakarta, maka sebagian besar obyek wisata tersebut sangat mudah diakses.

Ini dia beberapa tempat wisata unggulan di Tangerang Selatan.

Situ Gintung

situ gintung danauSitu Gintung adalah sebuah obyek wisata alam yang terletak di Ciputat. Di tempat yang bisa dikunjungi oleh segala umur ini wisatawan bisa melakukan berbagai macam aktivitas seperti belajar memanen padi, mengasih makanan binatang, membuat kerajinan keramik, flying fox, bermain kano, dan sebagainya.

Masing-masing wahana tersebut bisa dilakukan secara sendirian saja atau berkelompok. Khusus untuk ibu-ibu atau remaja putri dan anak-anak, masih ada kesempatan lain yang tidak kalah menariknya yaitu belajar membuat rangkaian dan menikmati keindahan bunga anggrek di Tinggal Garden Kebun Anggrek.

Kandank Jurank Doank

Foto: panduanwisata

Foto: panduanwisata

Masih di Ciputat, ada sebuah obyek wisata yang tidak boleh dilewati begitu saja saat datang ke Tangerang Selatan, yaitu Kandang Jurank Doang. Sesuai dengan namanya, kawasan wisata ini dikelola oleh presenter dan seniman kondang di Indonesia, Dik Doank.

Di sini kita bisa mendapat kesempatan bagus belajar mengenali alam sekaligus mencintainya. Berbagai macam wahana permainan juga disediakan seperti flying fox, wall climbing, basket, sepak bola, dan sebagainya.

Sebagai obyek wisata alam, Kandang Jurank Doang tidak hanya menyajikan panorama yang sangat indah dan menakjubkan saja. Pengunjung yang datang ke tempat ini juga diajak untuk belajar mengenal diri sendiri serta segala potensi yang dimiliki.

Selain itu, juga diberi sebuah pemahaman jika alam merupakan ciptaan Tuhan sehingga harus selalu dijaga kelestariannya.

Kampung Dongeng

Obyek wisata yang juga ada di Ciputat Tangerang Selatan ini dikembangkan melalui sebuah konsep yang hampir mirip dengan Kandang Jurank Doang, yaitu bertema pendidikan. Namun sesuai dengan namanya, tema yang diusung lebih spesifik lagi yaitu tentang dunia dongeng.

Beberapa jenis kegiatan yang sering dilakukan ditempat ini antara lain yaitu Pekan Kampung Dongeng. Bentuknya berupa pelatihan untuk meningkatkan kretivitas anak, bermain bersama, ajang pencarian bakat, dan pementasan dongeng.

Kegiatan berikutnya yaitu Kampung Dongeng Keliling Kampung yang diselenggarakan oleh relawan, khususnya pencinta anak-anak. Wujud dari program ini berupa pagelaran dongeng, terutama dongeng tradisional yang berkembang di seluruh pelosok tanah air. Selain itu, masih ada beberapa macam kegiatan yang tidak kalah unik dan menarik untuk diikuti.

Menurut pengelolanya Awam Prakosa, tujuan utama pendirian obyek wisata ini adalah untuk mengajari anak-anak agar mampu berkreasi melalui seni, khususnya seni dongeng dan drama atau pementasan.

Bagi wisatawan yang ingin melancong bersama anak-anak, wahana wisata yang juga terletak di Ciputat Tangerang Selatan ini sangat pantas untuk dikunjungi. Banyak sekali nilai positif yang bisa diperoleh. Apalagi di tempat ini anak-anak dapat berinteraksi dengan teman-teman sebaya mereka dari berbagai daerah lain di tanah air.

Selamat berlibur!

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply