Liburan ke Pulau Untung Jawa cuma Beberapa Kilometer dari Kota Tangerang

Banten, Wisata 0

P. UntungTangselMedia.com – Mengisi waktu liburan tidak harus bepergian ke tempat yang jauh. Ternyata wisata bahari bisa dinikmati yang letaknya cuma beberapa kilometer dari Kota Tangerang, yaitu ke Pulau Untung Jawa.

Wisata ke Pulau Untung Jawa dapat menjadi tempat alternatif liburan untuk melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari. Sebenarnya Pulau Untung Jawa yang termasuk dalam gugusan Kepulauan Seribu masuk ke dalam wilayah administasi Ibukota Jakarta, akan tetapi dari segi letak lebih dekat ke Tangerang.

Tersedia beberapa rute yang bisa dicapai ke Pulau Untung Jawa. Salah satunya dari Jakarta, anda disarankan berangkat dari Muara Angke, kemudian melanjutkan perjalanan dengan perahu kayu berkapasitas antara 50 – 100 orang. Jadwal perjalanannya setiap pukul 07.00 dan 12.00 WIB. Biaya yang dikenakan antara Rp 35.000 hingga Rp 50.000 per orang dengan waktu tempuh selama 40 menit.

Lalu rute ke dua berangkat dari Kota Tangerang dimana tempat penyebrangan ke Pulau Untung Jawa adalah Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, 29 km ke Utara dari Kota Tangerang. Bagi anda warga Jakarta yang ingin ke tempat ini, perlu melalui jalan tol Bandara menuju jalan Marsekal Surya Darma atau Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, kemudian menuju Kampung Melayu, lalu masuk ke jalan Raya Tanjung Pasir, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.

Sepanjang jalan Raya Tanjung Pasir yang memiliki jarak 6 km, wisatawan dapat menikmati pemandangan sawah, sejak dari pertigaan Kampung Melayu. Tidak hanya pemandangan sawah melainkan dapat menikmati juga tambak-tambak yang ada di sisi kiri dan kanan jalan serta rumah makan seafood yang terbuat dari bambu.

Tiba sampai di Tanjung Pasir sudah ada perahu motor yang siap mengantar wisatawan menyebrang ke Pulau Untung Jawa. Perahu motor dari sana berangkat setiap saat dengan dikenakan biaya sewa Rp 25.000 per orang atau Rp 250.000 untuk sewa satu kapal dengan waktu tempuh hanya 15 hingga 20 menit dari Pantai Tanjung Pasir.

Saat perahu sudah menepi di dermaga Pulau Untung Jawa, wisatawan disambut dengan hamparan pantai pasir putih yang indah. Dengan gelombang ombak yang tenang dan air yang jernih menambah suasana keindahan tempat tersebut.

Kegiatan yang bisa wisatawan lakukan selama di Pulau Untung Jawa antara lain, berenang di pantai, menggunakan banana boat, snorkeling, jetski, atau sekedar ingin menjelajah hutan bakau. Dan bagi wisatawan yang ingin bermalam, telah tersedia banyak homestay yang nyaman dan letaknya tidak jauh dari pantai.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply