Liburan Menyenangkan di Pulau Umang, Banten

Wisata

Wisata pulau umangTangselMedia.com – Banten memiliki banyak sekali objek wisata indah yang dapat kita kunjungi, seperti yang paling terkenal adalah Pantai Anyer dan Pantai Carita. Akan tetapi yang lebih menjadi daya tarik pengunjung saat ini adalah objek wisata Pulau Umang, karena disana masih sangat alami dan belum tersentuh oleh tangan-tangan manusia.

Tempat wisata Pulau Umang, Banten. Menyuguhkan berbagai macam kenikmatan kepada Anda, dengan air laut kebiruan jernih, pasir putih yang sangat lembut dan ombaknya yang sangat bersahabat, sehingga hal tersebut membuat objek wisata Pulau Umang menjadi destinasi wisata keluarga yang sangat menyenangkan.

Di tempat wisata Pulau Umang kita bisa melakukan berbagai macam kegiatan menyenangkan, seperti bermain pasir, mengendarai speedboat, berenang, bermain banana boat dan bahkan kita bisa memancing ikan disana, Anda tidak usah khawatir dengan tingkat keamanan, karena disana telah disediakan tim khusus untuk menangani semua itu.

Objek wisata Pulau Umang secara administratif berada di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Luas wilayah yang dimiliki oleh Pulau Umang sebesar 5 hektar dan berbatasan secara langsung dengan selat Sunda yang berada tepat di selatan Banten, lokasi Pulau Umang persis berada di pesisir kawasan konservasi Taman Nasional Ujung Kulon.

Rute Wisata Pulau Umang, Banten.

Rute wisata Pulau Umang dapat Anda tempuh melalui Jakarta, perjalanan darat yang akan Anda laluo dar Jakarta menuju ke Kecamatan Sumur sejauh 183 Km, Anda bisa menggunakan kendaraan bus, mobil ataupun sepeda motor untuk sampai kesana, perjalanan tersebut akan Anda tempuh selama kurang lebih 6 jam, setelah Anda sampai di Kecamatan Sumur, untuk menuju ke tempat wisata Pulau Umang, maka perjalanan masih harus ditempuh lagi selama 5-8 menit dengan menggunakan speedboat.

Bagi Anda yang ingin ke Pulau Umang beranjak dari Jakarta, maka terdapat dua rute yang bisa Anda jadikan pilihan.

1. Rute pertama, Anda dapat menempuh perjalanan melalui tol Jakarta-Merak, lalu keluar dari pintu Serang Timur pada Km 71. Selanjutnya Anda mengikuti jalan Pendeglang hingga sampai di Labuan, terus menuju Taragong – Citeurup – Cigeulis – Cibaliung – Cimanggu hingga pada akhirnya Anda sampai di Kecamatan Sumur.

2. Rute kedua, pada rute kedua ini Anda juga mengambil dari tol Jakarta-Merak, namun keluar melalui Pintu Cilegon Barat, kemudian mengikuti jalan dari Anyer – Caritan hingga sampai ke Labuan, dan selanjutnya Anda mengikuti rute yang sama dengan yang pertama, sehingga sampailah di Kecamatan Sumur.

Setelah Anda sampai di Kecamatan Sumur, maka jarak 1 Km sebelum Pantai Sumur, Anda akan melihat penjualan tiket untuk menyeberang menuju ke Pulau Umang. Untuk bisa sampai ke objek wisata Pulau Umang, maka Anda akan dikenakan tarif penyewaan speedboat sebesar Rp.100.000 untuk satu orang yang menaikinya. Perjalanan dengan menggunakan speedboat tersebut dapat Anda tempuh selama kurang lebih 5-8 menit, jika Anda membawa motor atau mobil, tidak perlu khawatir, karena di Kecamatan Sumur menyediakan tempat penitipan kendaraan bermotor.

Saat Anda sudah sampai di tempat wisata Pulau Umang, maka Anda bersama dengan rombongan akan disambut dengan pertunjukan organ tunggal yang sangat memukau.
Nah bagaimana berminat untuk liburan seru ke objek wisata Pulau Umang? Tunggu apalagi segera berkemas-kemas dan langsung meluncur kesana.

image from disbudpar.pandeglangkab.go.id

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.