Liburan sambil Internetan Gratis Sekarang Bisa Dilakukan di Taman Kota 1 BSD

wifiTangselMedia.com – Menurut laman tangselpos.co.id, keberadaan fungsi dari Taman Kota 1 BSD akan membuat para pengunjung semakin betah berlama-lama disana. Mengapa demikian? Sebab saat ini di taman rindang itu telah dilengkapi dengan internet gratis.

Hal tersebut berkat kerjasama antara Pemkot Tangsel dengan Telkom Indonesia yang meluncurkan layanan internet gratis berupa wireless fidelity (WiFii) corner di Taman Kota 1 BSD akhir bulan lalu. Tujuan pemberian fasilitas ini agar warga yang berkunjung ke Taman Kota 1 memanfaatkan kualitas liburan disana sekaligus semakin nyaman.

Menurut salah seorang pengunjung, Ratu (22) mengungkapkan kegembiraannya dengan mengetahui fasilitas baru dari taman tersebut. “Senanglah bisa internetan gratis, jadi kalau ada tugas kampus bisa ngerjain di Taman Kota sambil berolahraga,” jelas Ratu.

Kondisi Taman Kota 1 BSD selalu dalam keadaan ramai dikunjungi masyarakat setiap hari. Apalagi pada hari libur, pengunjung dapat melakukan berbagai aktivitas di Taman Kota seperti berolahraga, mengisi hari libur dengan sekedar berjalan santai bersama keluarga dan lain sebagainya.

Di kesempatan yang sama, Iwan Rusdarmono, General Manager Telkom Tangerang mengungkapkan bahwa program ini adalah ide dari Pemkot Tangsel agar mampu menyediakan jaringan internet berupa WiFi corner di ruang publik.

“Program inisiatif Pemkot Tangsel ini sebenarnya sudah diusulkan 2014 lalu. Tapi baru terealisasi sekarang,” ungkap Iwan sesudah peluncuran wifi corner di Taman Kota 1 BSD.

Jika pengunjung menggunakan kartu Telkomsel, sambung Iwan, bisa langsung menikmati jaringan internet berbasis WiFi ini. “Namun bila masyarakat menggunakan provider lain, tak perlu khawatir. Silahkan ikuti petunjuk yang kita sebar di kawasan Taman Kota 1. Sangat mudah kok,” ujar Iwan.

Kekuatan 100 megabyte per detik membuat fasilitas WiFi ini menjadikan kekuatan sinyal yang tidak bisa dianggap remeh. Sebab bila pengguna membuka layanan streaming video, Iwan menjamin akan kelancaraan proses saat dibuka tanpa buffer. “Tadi sudah sama-sama kita lihat. Streaming video lancar tanpa hambatan,” pungkasnya.

Airin Rachmi Diany, Walikota Tangsel, menjelaskan bahwa dengan tersedianya fasilitas internet gratis bakal memudahkan kehidupan masyarakat sehari-hari. Melalui pertimbangan tersebut, Pemkot Tangsel mempunyai inisiatif untuk membangun jaringan internet yang dapat diakses masyarakat secara cuma-cuma di ruang publik seperti di Taman Kota 1 BSD ini.

Airin menjelaskan target kedepannya akan memasang 100 titik jaringan internet gratis di seluruh Tangsel. Dan di tahun 2016 ini, ditargetkan 100 titik WiFi corner bakal terpasang di Tangsel.

“Ini program Corporate Social Responsibility (CSR). Namun saat ini, fasilitas akan mudah jika masyarakat menggunakan provider Telkomsel. Ke depannya akan terus dikembangkan untuk lebih memudahkan masyarakat,” sambung Airin.

Nantinya di beberapa tempat-tempat umum, seperti taman kota akan dilengkapi dengan WiFi gratis serta sejumlah fasilitas masyarakat lainnya

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply