Living World Mencari ‘Best of The Best’ Juara Barongsai Internasional pada 23-24 April 2017

TangselMedia – Living World kembali menggelar pertandingan Barongsai International, bekerjasana dengan FOBI (Federasi Olahraga Barongsai Indonesia) pada Tanggal 23 s.d. 24 April 2017 di Living World, Serpong Utara, Tangerang Selatan. Dua pekan lagi, akan hadir ‘Best of The Best Juara’ Barongsai International yang diikuti oleh 12 tim dari 6 negara, seperti: Indonesia, China, Hongkong, Malaysia, Singapura dan Australia.

Konferensi pers pertandingan Barongsai Internasional di Living World. (sumber foto: TangselMedia)

Jannywati Hartini, Direktur Living World menjelaskan dalam prees conference pada 11 April 2017 di Living World, “Pertandingan ini sudah menjadi trend setter bagi juara-juara barongsai internasional, sekaligus menjadi ajang bergengsi. Untuk pertandingan kali ini, ada perbedaan, mulai dari sistem pertandingan, kriteria pemain sampai hadiah-hadiah yang bergengsi”.

Pertandingan yang diadakan untuk ketiga kalinya ini, menyediakan satu kategori ‘Best of The Best’ Juara Barongsai Internasional yang memiliki tingkat kesulitan tertinggi”.

Xaverius Djunair, Sekjen FOBI, mengungkapkan bahwa yang dimaksud dengan tingkat kesulitan tertinggi, adalah tiap tim harus mempunyai gerakan lebih cepat, lebih tepat dan lebih tinggi untuk atraksi yang lebih baik.

[ki-ka] Ronald Syarif, Jannywati Hartini dan Xaverius Junair berfoto bersama. (sumber foto: TangselMedia)

“Tim Barongsai yang akan mewakili Indonesia, antara lain: 3 tim dari tim Kong Ha Hong dan 1 tim dari Tarakan. Tim Kong Ha Hong merupakan tim yang pernah menjadi juara dunia dan PON 2016 lalu”, tukas Ronald Syarif, Ketua Yayasan Kong Ha Hong pada press conference di Living World.

“Enam negara yang bertanding nanti akan memperebutkan hadiah total $15.000, dan bagi pengunjung setia Living World juga bisa memilih juara favorit dengan melakukan voting pada 23 dan 24 April 2017 mendatang”, tutup Jannywati. (IRM/DBS)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply