Logistik PILGUB Banten Mulai Tiba di KPU Tangsel

TangselMedia – Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Banten 2017, kurang dari satu bulan lagi. Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangsel pada tanggal 14 Januari 2017 kemarin mulai menerima kiriman logistik Pilgub dari KPU Banten.

Menurut Komisioner KPU Kota Tangsel, Badrusalam, logistik yang diterima pihaknya terdiri tinta sebanyak jumlah TPS yaitu 2.205 unit dikalikan dua botol atau sebanyak 4.410 botol tinta.

Ilustrasi logistik pilkada, sumber: okezone.com

“Logistik yang kami terima dari KPU Provinsi Banten, sekarang masih diletakan di gudang, sambil kita lakukan pengecekan, mungkin nanti ada kekurangan atau ada yang rusak. Adapun tinta yang digunakan, sudah sesuai dengan peraturan KPU, sehingga bersifat aman bagi masyarakat yang menggunakannya dan tidak menimbulkan efek iritasi pada kulit.” ujar Badrusalam.

Sementara untuk surat suara, KPU Provinsi Banten sudah menjadwalkan untuk KPU Kota Tangsel akan dikirim pada 23 Januari 2017 nanti, hal ini dikarenakan surat suara masih dalam proses percetakan.

“Kita berharap surat suara dapat tiba tepat waktu agar segera dapat diproses pelipatannya, karena untuk pelipatan surat suara, tentunya memerlukan waktu juga” tambahnya.

Sementara itu, Moh Subhan selaku ketua KPU Tangsel mengatakan, untuk Pilgub Banten 2017, KPU Tangsel menyediakan dua gudang, yaitu di Jalan Kelurahan Buaran dan Sektor 1 BSD. Kedua lokasi tersebut dipastikan cukup untuk menampung logistik Pilgub Banten 2017, selain itu keamanan logistik pun terjaga dengan baik, terutama untuk surat  suara. (ISK)

Tags:
author

Author: 

Strongly passionate on: broadcasting, writing, photography and public speaking.

Related Posts

Leave a Reply