LPPM UMN Helat Woskhop Penulisan Artikel Ilmiah Upaya Peningkatan Minat Penelitian

workshop penulisan umnTangselMedia.com – LPPM Universitas Multimedia Nusantara menyelenggarakan workshop bertema “Membuat Artikel Ilmiah yang Terakreditasi, Bereputasi, dan Terindeks Internasional” yang dilaksanakan pada Rabu (3/8) di Executive Lounge UMN.

Pelaksanaan workshop tersebut semata-mata sebagai langkah mendukung peningkatan minat penelitian sebagaimana tertuang dalam tri darma perguruan tinggi. Apalagi kini melakukan riset dan penelitian adalah salah satu hal yang tidak bisa dilepaskan dalam kegiatan pembelajaran di dunia universitas. Selain masuk dalam tri dharma perguruan tinggi, kegiatan meneliti juga sedang giat-giatnya digalakkan oleh Dikti.

Dalam kesempatan tersebut, dihadiri juga dosen-dosen dari Universitas Pelita Harapan, Swiss German University, dan Universitas Multimedia Nusantara serta turut mengundang Prof. Dr. Teddy Mantoro, SMIEEE sebagai narasumber. Pelaksanaan workshop kian hangat sebab para dosen diberikan tips dan trik mengenai penulisan ilmiah yang tepat sekaligus bagaimana caranya agar bisa masuk ke dalam jurnal-jurnal internasional.

“Kegiatan ini kami laksanakan dengan tujuan supaya dosen-dosen termotivasi untuk membuat artikel ilmiah yang terakreditasi, bereputasi, dan terindeks internasional. Sebab, saat ini penelitian sedang marak-maraknya disosialisasikan oleh pemerintaj. Dikti mendorong semua dosen untuk meneliti. Oleh karena itu, melalui kegiatan seperti ini UMN mendorong agar dosennya juga lebih maju dalam bidang penelitian,” ungkap Friska Natalia, PhD selaku Head of Research Center UMN.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply