Mahasiswa Universitas Serang Raya Unjuk Kreativitas di Pekan Kreasi Mahasiswa

UnseraTangselMedia.com – Universitas Serang Raya menyelenggarakan Pekan Kreasi Mahasiswa dengan tema “Warna Warni Unsera” di kampus Unsera di Kota Serang, Banten.

Acara yang berlangsung dari tanggal 9 Maret sampai 12 Maret 2016, akan diisi dengan sejumlah kegiatan. Seperti, pertandingan berbagai perlombaan mulai dari kesenian dan olahraga. Antara lain, Lomba Badminton, lomba catur, lomba futsal, lomba volley. Kemudian digelar juga perlombaan tari, lomba teater, lomba mural, lomba iklan, dan lain sebagainya.

Pekan Kreasi Mahasiswa ini dimeriahkan dengan pementasan teater, rampak bedug, workshop film, penanaman 1000 bibit pohan dan acara ditutup ada penampilan bintang tamu artis nasional.

Menurut Rektor Unsera Dr. H. Hamdan, MM., mengucap syukur seraya berdoa untuk kelancaran kegiatan Pekan Kreasi Mahasiswa ini. Hamdan berharap bahwa melalui kegiatan Pekan Kreasi Mahasiswa dapat membangkitkan segi kreativitas dan inovasi mahasiswa.

“Bagaimana agar mahasiswa dapat berfikir positif dengan mengembangan sebuah kreativitas, dengan begitu kemandirian mahasiswa akan terbangun,’’ papar Dr. H. Hamdan MM.

Di kesempatan yang sama, Presiden Mahasiswa Unser, Nakisul Ulum menerangkan bahwa perhelatan Pekan Kreasi Mahasiswa merupakan salah satu kegiatan di bidang kemahasiswaan yang rutin digelar tiap tahunnya.

Tujuan diselenggerakan kegiatan ini dengan maksud agar menjadi ajang seluruh mahasiswa untuk seluasnya berkreasi sekaligus menampilkan bakat mereka. “Acara tahun ini diikuti oleh seluruh keluarga besar mahasiswa Unsera’’, sambung Nakisul.

Dalam Pekan Kreasi Mahasiswa tidak hanya diikuti oleh Keluarga Besar Mahasiswa Unsera. Namun turut dilibatkan sejumlah pihak kelembagaan dimana memberi pengarahan dan himbauan kepada mahasiswa agar berpatisipasi dalam acara tersebut.

“Selain sebagai ajang berkreasi, Pekan Kreasi Mahasiswa Unsera juga menjadi wadah bagi mahasiswa untuk menjalin keakraban dan kebersamaan demi kemajuan Unsera,’’ paparnya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply