MAN 1 Tangsel Selenggarakan Psikotes Bagi Siswa Baru untuk Deteksi IQ, Bakat dan Penjurusan

TangselMedia – Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Kota Tangerang Selatan mengadakan psikotes bagi seluruh murid baru Tahun Ajaran (TA) 2017/2018. Penyelenggaraan psikotes ini merupakan bagian dari rangkaian proses PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru) 2017, setelah seleksi penerimaan diumumkan, pada 25 April 2017 lalu.

Rizki Septian dan Afuza Fauzan, saat diwawancara. (sumber foto: TangselMedia)

Psikotes yang dilakukan pada 20 Mei 2017 ini, dimulai dari pukul 08:00 hingga 10:30 WIB, bertempat di MAN 1, Jalan Raya Serpong, Kademangan, Setu, Tangerang Selatan. Tampak, para murid baru yang nantinya akan menjadi kelas 10 di madrasah ini begitu semangat dan antusias berdatangan sejak pukul 7 pagi.

Mereka adalah para murid kelas 9 yang baru saja menyelesaikan UN / UNBK di sekolahnya masing-masing. Beberapa diantaranya sudah melakukan proses wisuda atau syukuran pelepasan.

“Iya nanti syukuran tanggal 25 Mei di pesantren, kalau untuk wisudanya tanggal 16 Juni 2017”, ujar Rizky Septian, murid kelas 9 MTs Al-adzkar Modern Islamic Boarding School, Pamulang Timur kepada TangselMedia.

Daftar nama murid baru dan pembagian ruangan psikotes. (sumber foto: TangselMedia)

Ketika ditanya bagaimana perasaannya menghadapi psikotes hari ini, Afuza Fauzan Azhima yang merupakan teman sekelas Rizky mengatakan, “biasa saja.. dulu waktu masuk pesantren khan udah pernah”.

MAN 1 Tangsel mengadakan psikotes ini, untuk menentukan penjurusan bagi para murid baru, sekaligus untuk mendeteksi minat, bakat, dan kemampuan mereka sebelum proses belajar mengajar TA 2017/2018 dimulai, pada 17 Juli 2017 nanti. (DBS)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply