Mencoba Nikmatnya Soto Betawi Haji Mamat di Gading Serpong

Kuliner

TangselMedia.com – Bhineka Tunggal Ika, semboyan Indonesia yang terukir indah di bawah kaki lambang nasional, garuda Indonesia ini memang benar-benar pantas disematkan. Indonesia memang penuh dengan perbedaan yang membuat bangsa ini lebih berwarna. Mulai dari bahasa, suku, budaya hingga kuliner yang khas siap menjamu Anda dimanapun berada. Seperti di daerah Gading Serpong, Serpong, Banten ini, Anda pasti akan bertemu dengan budaya lokal yaitu budaya Betawi.

IMG-20150831-WA0003Di beberapa event, Anda akan menemukan budaya Betawi yang khas dipertontonkan di tengah masyarakat. Ondel-ondel misalnya, Anda bisa melihat budaya ondel-ondel ini di hari raya atau di hari lebaran yang dipertontonkan di jalan-jalan. Selain ragam budayanya yang khas, Betawi juga memiliki kuliner yang sangat kaya seperti kue cucur, kerak telor, kue buaya hingga makanan berat seperti soto dan ketroprak.

Kuliner Serpong, Soto Betawi Haji Mamat

Salah satu yang sangat dikenal dengan kenikmatan dan kekayaan rasa rempahnya adalah Soto Betawi Haji Maman. Soto Betawi yang satu ini sudah membuka cabang dimana-mana, salah satunya adalah Soto Betawi Haji Maman cabang BSD. Anda tinggal datang ke Ruko Gading Serpong Blok B, tepatnya di depan dealer Suzuki Nissan. Selain soto, rumah makan ini juga menyediakan menu lainnya seperti oseng dan sop.

Soto Betawi ini bisa dipesan dengan kuah bening atau dengan kuah santan, tergantung selera Anda. Namun kuah bening atau santan tidak akan sedikitpun mengurangi cita rasanya. Soto ini memang hanya terdiri dari daging sapi atau ayam yang direbus dan dibumbui. Daging disajikan dengan irisan tomat dan daun seledri. Di atasnya ditaburi dengan bawang goreng yang renyah. Kenikmatan rasanya sudah mulai bisa Anda rasakan dari sajian daging ini.

IMG-20150831-WA0002

Kemudian jika Anda memilih dipadukan dengan kuah kental alias bersantan, kuahnya akan disajikan di wadah yang berbeda. Kuah santannya berwarna kuning seperti opor. Namun ketika Anda mencicipinya, cita rasa dari berbagai rempah akan menyapa lidah dengan sangat hangat. Campuran kol rebus dan daun bawang di dalam kuah akan menambah kaya rasanya agar semakin segar dan nikmat disantap. Daging dan kuah ini lebih nikmat dan mengenyangkan bila disantap dengan nasi putih yang pulen dan hangat.

  • Harga Soto Betawi Haji Mamat

Tidak perlu merogoh kocek terlalu dalam, cukup dengan 25.000 hingga 30.000 rupiah, Anda sudah bisa menyantap makanan enak ini. Sajiannya yang lengkap, pelayanannya yang ramah dan khas Betawi ini bisa Anda temukan dari pagi hingga sore hari. Anda tinggal datang saja dengan membawa serta keluarga atau teman dekat untuk memperkenalkan kuliner khas Indonesia ini. Bagi yang tinggal di Serpong, Anda tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta, Soto Betawi Haji Mamat yang nikmat kini bisa Anda dapatkan di Gading Serpong. Selamat mencoba!

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.