Mengharukan, Cara Unik Siswa SMPIT Auliya Sembuyikan Donasi Peduli Rohingya

TangselMedia– Tragedi kemanusiaan yang terjadi di Myanmar membuat masyarakat dunia terhenyak dan berempati untuk peduli membantu meringankan beban yang dihadapinya. Kepedulian ini menjadi perhatian juga bagi SMP IT Auliya, Bintaro. Bertempat di sekolahnya seluruh siswa SMPIT Auliya pada Jumat lalu,15 September 2017 melakukan pengumpulan donasi untuk membantu masyarakat Rohingya di Myanmar.

Semua anak berlomba memberikan infaq terbaiknya. Saat penghitungan dana yang terkumpul, ibu guru menemukan uang ratusan ribu yang dibungkus dengan uang lima ribuan.

“Masya Allah….inilah salah satu karakter kesalehan anak-anak Aliya. Ikhfa’ al-amal (menyembunyikan amalan) merupakan salah satu cara untuk menutup pintu riya’, jika amalan kebaikan tidak ada yang menyaksikannya, maka pikiran yang menginginkan agar ada yang melihatnya dan memujinya akan sirna,” ungkap Lala R Ardhani dari Yayasan Auliya bangga.

Lala sangat berapresiasi dengan pengumpulan donasi untuk masyarakat Rohingya di Myanmar. Bahkan dengan kegiatan tersebut menumbuhkan jiwa-jiwa kepedulian sosial yang tinggi yang merupakan salah satu amal shaleh paling utama.

“Semoga Allah menjadikan anak-anak Auliya berakhlak mulia seperti yang dicontohkan Rasulullah SAW,” harap Lala.(LR/ISK)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply