Menuju Kota Koperasi yang Berdikari, Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Meriahkan Berbagai Acara di Hari Koperasi

Sosial Budaya 0
Wrman Syanduin berikan sambutan dalam acara Koperasi KITA 2016. Foto: istimewa

Warman Syanudin berikan sambutan dalam acara Koperasi KITA 2016. Foto: istimewa

Tangselmedia.com – Dalam rangka memeriahkan hari Koperasi ke-69 dan meningkatkan kualitas juga memberdayakan Koperasi dan UKM yang ada diwilayah Tangerang Selatan (Tangsel), Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangsel menyelenggarakan acara Koperasi KITA 2016 “Reformasi koperasi menuju ekonomi berdikari”

Acara dikemas dalam berbagai kegiatan seperti talkshow, seminar tentang Koperasi, aneka perlombaaan, pasar murah, pameran produk Koperasi dan UKM. Acara ini dilakasanakan mulai Kamis 13 Oktober-Minggu 16 Oktober 2016 bertempat di depan teras kota Jalan Pahlawan Seribu BSD City, Tangsel.

Menurut Warman Syanudin, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, acara ini menjadi momentum yang baik koperasi untuk lebih berdikari dan meningkatkan kualitasnya khususnya di Tangerang Selatan.

“Kami adakan acara seperti ini sebagai momentum untuk lebih meningkatkan kualitas Koperasi dan UKM untuk bisa lebih Berdikari”, ujar Warman.

Warman Syanudin, Kadis Koperasi dan UKM Tangsel bersama Dudung E Direja, Ketua Dekopinda Tangsel. Foto: istimewa

Warman Syanudin, Kadis Koperasi dan UKM Tangsel bersama Dudung E Direja, Ketua Dekopinda Tangsel. Foto: istimewa

Ditempat terpisah, menurut Arnela Wilanda selaku ketua panitia acara Koperasi KITA 2016 bertujuan untuk memberdayakan dan mengembangkan kualitas Koperasi dan UKM yang ada di Tangsel dan menjadikan Tangsel sebagai kota Koperasi.

“Tujuan utama dari acara ini adalah pihak Dinas ingin menjadikan Tangsel sebagai kota koperasi, mengembangkan kualitas Koperasi dan UKM yang ada di Tangsel, karena banyaknya Koperasi dan UKM yang ada jadi pihak dinas memberikan sarana salah satunya dengan kegiatan ini,” ujar Arnela pada tangselmedia.com, Jumat (14/10/2016) dipusat informasi acara.

Selain itu menurut Arnela pihak dinas juga ingin agar Koperasi dan UKM di Tangsel bisa maju dan  membuat produk berkualitas yang bisa bersaing dan keluar negeri.

Beliau juga mengatakan bahwa Koperasi dan UKM yang diikutsertakan dalam acara Koperasi KITA 2016 sama sekali tidak dipungut biaya, mereka juga disediakan stand/bot dari pihak Dinas untuk menjual hasil produk mereka.

Para pegiat Koperasi dan UKM yang diikutsertakan dalam acara ini tidak dikenakan biaya, karena dari pihak Dinas sudah menyediakan anggaranya kurang lebih sekitar 60 Koperasi dan UKM yang disediakan stand/bot dari pihak dinas,” tambahnya.

Pantauan dilokasi acara terlihat banyak stand/bot produk dari masing-masing Koperasi dan UKM. Ada dua panggung salah satu panggung sedang berlangsung acara talkshow dan seminar tentang koperasi dari bank BJB Syariah. Antusiasme warga yang datang kelokasi acara juga cukup tinggi. (hjd)

GALLERY ACARA :

Suasana Pameran diacara Koperasi KITA 2016 Tangsel. Foto: TangselMedia

Suasana Pameran diacara Koperasi KITA 2016 Tangsel. Foto: TangselMedia

Pameran UKM di Acara Koperasi KITA 2016 Tangsel. Foto: TangselMedia

Pameran UKM di Acara Koperasi KITA 2016 Tangsel. Foto: TangselMedia

Penutupan acara dengan jalan kaki pada Car Free Day, Ahad (16/10/2016). Foto: istimewa

Penutupan acara dengan jalan kaki pada Car Free Day, Ahad (16/10/2016). Foto: istimewa

Penandatangan kerjasama dengan Bank Jabar banten untuk para UKM. Foto: istimewa

Penandatangan kerjasama dengan Bank Jabar Banten untuk para UKM. Foto: istimewa

 

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply