MTQ Cilegon Wujud Pembangunan Moral Bangsa

Banten, Komunitas 0

170054TangselMedia.com – Meskipun hujan deras mengguyur, tidak tampak menyurutkan semangat masyrakat dan para tamu undangan untuk menghadiri pembukaan Musabawah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-XV tingkat Cilegon di Kecamatan Ciwandan minggu lalu.

Menurut Suyitno selaku Penjabat Walikota Cilegon, mengapresiasi kehadiran masyarakat yang telah hadir pada momen rutin tahunan ini. Suyitno menghimbau kepada seluruh umat muslim agar menjadikan penyelenggaraan MTQ sebagai wujud implementasi dan kecintaan terhadap Al Qur’an. Melalui gemar membaca dan memahami makna isi kandungan sekaligus mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari, itu merupakan wujud kecintaan terhadap Al Qur’an.

Suyitno mengungkapkan bahwa MTQ merupakan bagian dalam pembangunan nasional khususnya pembangunan moral dan perilaku bangsa.

Di lain tempat, salah seorang dewan hakim MTQ cabang Fahmil Qur’an, Hasbi Sidik menjelaskan bahwa pada hari pertama dibuka untuk cabang lomba Fahmil Qur’an telah terdaftar sejumlah 16 peserta, terdiri dari delapan putera dan delapan puteri.

Sementara itu, Camat Ciwandan Ahmad Junaidi mengungkapkan bahwa saat ini pelaksanaan MTQ ke-XV yang berada di wilayahnya sebagi tuan rumah, berinisiatif untuk melakukan segala persiapan dengan baik. Pihak Ahmad beserta tim panitia lokal dan kota telah mempersiapkan segala seseuatunya, mulai dari panggung utama sampai kebutuhan konsumsi makan bagi para peserta MTQ.

Ada yang unik dalam penyelenggaraan MTQ di Ciwandan kali ini, karena pihak Ahmad menyediakan warung amal. Maksudnya, warung amal ini berfungsi sebagai tempat menyajikan makanan ringan dan minuman yang disediakan secara cuma-cuma bagi para tamu. Sekaligus mendirikan stand untuk mempromosikan produk-produk UKM yang terlibat dalam kepengurusan PKK se-Kecamtan Ciwandan yang bekerjasama dengan para industri.

 

Sumber: tangselpos.co.id

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply