MUNAS IKADI, Membumikan Dakwah Rahmatan lil ‘Alamin

Nasional 0
Peserta MUNAS IKADI

Peserta MUNAS IKADI

TangselMedia.com – Pengurus Pusat Ikatan Dai Indonesia (PP IKADI) menggelar musyawarah nasional ke-2 dengan tema: “Mengokohkan dakwah menuju bangsa yang berkarakter Islam rahmatan lil ‘alamin” di Asrama Haji Bekasi, Jawa Barat, pada hari Jumat 12 Februari hingga Minggu 14 Februari 2016. Menteri Agama, Lukman Hakim Syaifuddin datang membuka acara ini, pada pk. 14:45 WIB.

Sekitar 300 peserta hadir dalam acara ini, yang berasal dari 32 perwakilan Pengurus Wilayah (PW) tingkat propinsi dan lebih dari 207 Pengurus Daerah (PD) tingkat kabupaten/kota. Di hari pertama, setelah pembukaan, Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, memberikan pemaparan dan dialog dengan para dai se-Indonesia yang datang mewakili daerahnya masing-masing, dengan tema: “Peran dai dalam menjaga keutuhan NKRI”. Muhammad Idris Abdul Shamad, Wakil walikota Depok yang masih menjadi Sekretaris Jenderal PP IKADI, juga tampak hadir.

 

Pada malam harinya, peserta Munas dijadwalkan akan bertemu dengan Gubernur Jawa Barat, Ahmad Heryawan di Gedung Patriot, kantor Pemerintah Kota Bekasi. Wakil walikota bekasi, Ahmad Saykhu yang juga hadir dalam acara pembukaan, mewakili Walikota Bekasi, malam harinya memberikan jamuan khusus makan malam di lokasi yang sama, sebelum Gubernur datang. Munas IKADI ke-2 akan ditutup pada hari Minggu 14 Februari 2016 pada pk. 10:00 WIB. (DBS)

Tags:
author

Author: 

Strongly passionate on: broadcasting, writing, photography and public speaking.

Related Posts

Leave a Reply