Nonton Bareng Film “Negeri Dongeng” Membuat Bangga Sebagai Anak Negeri

TangselMedia – AKSA 7 hadirkan special screening (bukan gala premier) film “Negeri Dongeng” di Theatre 1 XXI, Tangerang (08/09/2017) jumat malam kemarin. Acara ini diadakan dalam rangka memperkenalkan Film Negeri Dongeng kepada para undangan spesial, sebelum nantinya di rilis di seluruh Indonesia.

Penonton Film Negeri Dongeng berdesak-desakan untuk menonton di Theatre 1 XXI, Tangerang (8/9/2017). (Foto: TangselMedia)

“Negeri Dongeng” adalah film kreatif dokumenter yang diangkat dari kisah nyata tentang perjalanan pendakian ke-7 puncak gunung tertinggi di Indonesia oleh 6 film maker muda Indonesia yang tergabung dalam Aksa 7 dan 1 Guest Expeditor.

Karena film dokumenter, pengambilan gambar film dilakukan sembari mendaki. Ekspeditor Aksa7 Anggi Frisca (sutradara), Teguh Rahmadi, Joie KM Nadeak, Rivan Hanggarai, Wihana Erlangga, Yohanes Patiassina dan dr. Chandra Sembiring (Produser). Film ini juga menghadirkan 67 Public Figure sebagai guess expeditor yang turut dalam tiap ekspedisi, diantaranya adalah Nadine Chandrawinata, Medina K, dan Mathew Tandioputra yang merupakan pendaki termuda yang telah menyelesaikan 7 gunung tertinggi di Indonesia!

Harapannya film ini, menurut Anggi Frisca, penonton tergerak untuk kebanggaan Indonesia dengan caranya masing-masing. Melalui Gotong royong untuk Indonesia yang lebih baik dengan tidak merusak alamnya serta membangun potensi lingkungan dan wisata sebagai tulang unggung negeri ini.

“Empati, toleransi dan gotong royong sepertinya sudah luntur di kehidupan kota,” ujar Anggi.

“Semoga film ini dapat membangkitkan lagi semangat gotong royong, membangun empati dan toleransi terhadap lingkungan sekitar,” imbuhnya yang juga selaku sutradara Film Negeri Dongeng.

Nobar Film Negeri Dongeng dihadiri oleh banyak penonton dari sekitaran Tangerang yang hadir khusus untuk menyaksikan film ini. Nobar juga di hadirkan aksi pengibaran bendera di dalam studio dan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya bersama para pemain Film, sutradara dan penonton sebagai bentuk kebanggaan sebagai warga Negara Indonesia. (SR)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply