Pameran dan Konferensi Global Pendidikan Di GESS Indonesia 2016

Komunitas, Sekolah 0

gess-6TangselMedia – Pameran dan Konferensi Global Educational Supplies and Solutions Indonesia (GESS Insonesia) diselenggarakan untuk yang kedua kalinya di Jakarta Convention Center, Jakarta. Kegiatan ini diadakan selama 3 hari, sejak 14 September hingga 16 September 2016.

Sebagai pameran dan konferensi global pendidikan terlengkap, diikuti dari berbagai negara, seperti Australia, Korea, Inggris, Italia, Singapura, Kanada, Jepang, Malaysia, China dan lain sebagainya. GESS Indonesia menyajikan ratusan supplier perlengkapan pendidikan dan sarana prasarana sekolah, serta memamerkan produk paling mutakhir dan terbaik untuk kebutuhan pendidikan.

Selama pameran juga berlangsung, hadir pula sesi konferensi dengan materi beragam. Salah satunya seperti di hari terakhir, Master Practicioner and NLP Trainer, David Hodgson membawakan materi mengenai ‘Role Modelling’.

“Masih banyak para guru ataupun akademisi yang tidak banyak membahas tentang akar dari pembentukan karakter agar dapat menjadi role model yang baik dan benar. Salah satunya yaitu membangun ikatan jiwa antara pendidik dengan murid atau menjalin hubungan yang baik diantara guru dan murid”, ungkap David.

Cara membangun kekuatan ikatan emosional adalah pendidik mencari tahu terlebih dahulu apa alasan terbesar menjalani profesi sebagai guru, kemudian apa tujuan pendidik menjadi guru dan menetapkan arah dari tujuan tujuan tersebut, lanjut David. Sebab dengan mencari tahu apa dasar keinginan para guru dalam mendidik tentu akan lebih mudah mencapai karakter role model tersebut.

Menurut David, dalam menjalani  profesi apapun termasuk profesi pendidik, setiap orang harus memiliki rasa bahagia. Sehingga dengan bahagia, segala bentuk tanggung jawab akan terasa mudah saat menjalaninya.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply