Pantai Tanjung Pasir Tangerang

Wisata
Pantai Tanjung Pasir  image by Denny

Pantai Tanjung Pasir
image by Denny

TangselMedia.com – Berwisata, menghibur diri, atau melepaskan penat dari kesibukan dan aktivitas perkotaan merupakan salah satu cara untuk memberikan penyegaran bagi jiwa dan raga anda.

Jika anda berada di Tangerang dan ingin mencari suatu tempat yang bisa memberikan kesenangan akan alam, maka Tanjung Pasir yang terletak di pesisir utara Tangerang, tepatnya di Kecamatan Teluk Naga adalah salah satu objek wisata yang bisa anda tuju. Tempat ini tidak jauh dari Kabupaten Tangerang, hanya berjarak sekitar 25 kilometer dari pusat kota.

Letaknya yang berdekatan dengan bandara membuat kita bisa sesekali melihat pesawat yang datang dan pergi meninggalkan Jakarta. Obyek wisata ini juga terletak tidak jauh dari Kepulauan Seribu Jakarta. Diseberang lautan anda akan melihat secara langsung pulau-pulau yang indah dari Kepulauan Seribu. Objek wisata ini adalah salah satu objek wisata favorit di Tangerang. Pada musim libur biasanya obyek wisata ini sangat ramai dikunjungi oleh masyarakat sekitar maupun mereka yang datang dari Jakarta dan sekitarnya.

Untuk bisa menikmati indahnya pantai Tanjung Pasir, anda tidak harus membayar dengan harga mahal. Untuk biaya masuk sekitar Rp. 2.500,- perorang. Harga ini tentu saja sangat murah sekali jika dibandingkan dengan suasana pantai serta pemandangan alam yang akan anda temukan.

Tanjung Pasir sendiri dikelola oleh angkatan laut TNI AL. Tempat ini telah dilengkapi dengan berbagai sarana seperti area parkir, warung makan dan beberapa warung yang menjajakan ikan bakar, mushola, toilet dan kamar mandi, serta kapal yang bisa anda gunakan untuk menyeberang ke Kepulauan Seribu.

Jika anda ingin berkunjung ke pantai ini, sebaiknya bekali diri anda dengan makanan dan minuman dari rumah. Karena di tempat ini beberapa warung menjajakan makanan dan minuman dengan harga yang lumayan mahal. Akan tetapi, jika anda ingin menikmati sebuah kelapa muda segar, harganya tidak terlalu mahal sekitar Rp. 8.000 per buah. Selain itu, beberapa warung juga menyediakan hidangan seafood yang di bakar dan bisa dinikmati sambil memandang indahnya suasana di Tanjung Pasir.

Rute menuju objek wisata Tanjung Pasir

Untuk menuju Tanjung Pasir rute yang anda bisa anda ambil pertama dari kota Tangerang langsung saja meluncur ke arah Bandara Soekarno Hatta. Kemudian Di Jalan Suryadharma anda bisa terus mengemudi ke utara kurang lebih 5 km, hingga anda menemukan pelang yang bertuliskan Ke Tanjung Pasir.

Selain menikmati objek wisata Tanjung Pasir, anda juga bisa menyeberang ke Kepulauan Seribu, biaya untuk menyeberang dari Tanjung Pasir ke kepulauan seribu pulang pergi adalah 25 ribu.

Di kepulauan seribu ada berbagai hal dan kegiatan yang bisa anda lakukan seperti menjelajah, melihat pemandangan dan menikmati suasana laut. Di beberapa pulau bisa anda temui masyarakat sekitar. Namun beberapa pulau juga ternyata tidak berpenghuni. Sehingga kesan alami ketika anda berkunjung ke tempat ini sangat tampak sekali. Udaranya segar dan pemandangannya tampak asli dan mempesona.

Pulau terdekat yang bisa anda kunjungi adalah Pulau Untung Jawa. Ini adalah pulau yang banyak dikelilingi oleh hutan bakau dan juga sebagai salah satu pulau yang menyajikan pemandangan indah, lengkap dengan jembatan gantungnya. Beberapa orang terkadang sengaja datang ke pulau ini untuk menikmati indahnya alam, setelah itu mereka bisa melanjutkan perjalanan menuju ke pulau-pulau yang lainnya yang ada di gugusan Kepulauan Seribu.

Tags:
Rate this article!
author

Author: 

Related Posts

Comments are closed.