PD Salimah Tangsel Targetkan Lahir 400 Muballighoh Baru

TangselMedia – Pengurus Daerah (PD) Persaudaraan Muslimah (Salimah) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menargetkan 400 Ustadzah atau Muballighoh baru, lahir di Tangsel. Untuk mewujudkan hal tersebut, Salimah Tangsel menyelenggarakan Dauroh Muballighoh untuk pertama kalinya di Tangsel.

“Secara nasional, Pengurus Pusat (PP) Salimah menargetkan 8.300. Dari target tersebut, sekitar 400 orang Muballihgoh lahir dari Tangsel”, ujar Ustadzah Susan Soesilawati, Ketua PD Salimah Tangsel pada TangselMedia, saat ditemui di tempat pelaksanaan acara di Resto Kampung Anggrek, Serpong, Tangsel, Senin 20 Maret 2017.

Susan menambahkan, kebutuhan masyarakat Tangsel sangat besar, perihal keberadaan Muballighoh. Menurutnya, banyak majelis taklim tidak terurus dan vakum karena ketiadaan Muballighoh.

“Setiap RT di Tangsel punya masjlis taklim, tapi minim muballighoh, jadi kebutuhannya memang sangat tinggi”, katanya.

Susan berharap, dengan lahirnya muballighoh-muballighoh baru, nantinya bisa menyelesaikan masalah-masalah sosial di Tangsel. Selain itu, juga bisa membentuk masyarakat Tangsel menjadi masyarakat yang cerdas, modern, dan religious sesuai dengan motto Kota Tangsel. (SIS)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply