Pekan Depan Fakultas Ushuluddin Gelar Seminar Nasional dan Bedah Buku

14422144-happy-couple-of-students-at-the-libraryTangselMedia.com –  Jurusan Perbandingan Agama Fakultas Ushuluddin (FU) UIN Jakarta akan menggelar semiACnar nasional dan bedah buku “Wajah Studi Agama-Agama” di Ruang Theater lantai 4 Fakultas Ushuluddin, Selasa (12/04) mulai pukul 09.00 sampai dengan 14.00 WIB.

Demikian disampaikan Ketua Jurusan Perbandingan Agama, Dr Ahmad Ridho DESA kepada tim Berita UIN Online, saat ditemui diruang kerjanya, Kamis (07/04). “Saya harap seminar nanti berjalan lancar dan seluruh sivitas akademik UIN Jakarta khususnya mahasiswa dan dosen bisa menghadiri acara ini,” harapnya.

Seminar yang bertema Studi Perbandingan Agama Menatap Masa Depan: Problem Prospek dan Harapan ini akan menghadirkan tiga narasumber utama yaitu Ahmad Muttaqin, Ph.D (Ketua Jurusan Perbandingan Agama UIN Yogyakarta), Ahmad Afnan Anshori, MA (Ketua Jurusan Perbandingan Agama UIN Walisongo Semarang), dan Dr. Media Zainul Bahri, MA (Dosen Perbandingan Agama FU UIN Jakarta dan Penulis Buku Wajah Studi Agama-Agama).

Dekan Fakultas Ushuluddin, Prof Dr Masri Mansur, M.Ag mengapresiasi kegiatan seminar dan bedah buku yang akan digelar ini. Menurutnya, aktifitas keilmuan di perguruan tinggi harus terus dijalankan dengan mengadakan pertemuan ilmiah seperti seminar, bedah buku, dan diskusi publik.

“Karya-karya dosen dan sivitas akademik di Fakultas Ushuludin dan UIN Jakarta begitu banyak, akan sangat bermanfaat jika karya-karya tersebut dibedah secara terbuka oleh kalangan dosen dan mahasiswa,” katanya. (Luthfy Rijalul Fikri)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply