Pelayanan Spesial “Touch to The Heart” ala R.S. Syarif Hidayatullah

TangselMedia – Terobosan baru harus senantiasa selalu dilakukan, mengikuti arus perkembangan zaman. Tidak terkecuali di bidang pelayanan Rumah Sakit (RS). Demikian halnya, yang dilakukan oleh R.S. Syarif Hidayatullah, Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

“Pasien, saat ini lebih senang dengan pelayanan ‘touch to the heart’. Artinya, pelayanan spesial dari RS Syarif Hidayatullah (diberikan, red.) dengan cara mengirimkan bidan-bidan profesional kami, ke setiap pasien R.S. Syarif Hidayatullah, khususnya ibu hamil di rumah masing-masing, sehingga pasien merasa dilayani secara pribadi, bebas bertanya apapun, sekaligus merasa nyaman saat konsultasi” ujar Supervisor Humas dan Pemasaran, Wahyu Suprayogo, S.E., R.S. Syarif Hidatullah kepada TangselMedia, Rabu 1 Februari 2017 kemarin.

Irma, wartawan TangselMedia (Berhijab Coklat) berfoto bersama Humas R.S. Syarif Hidayatullah

Wahyu mengungkapkan, bahwa pelayanan spesial tersebut diberikan, karena selama ini ibu-ibu hamil merasakan malu bertanya akan kondisi kehamilannya ataupun sering lupa dengan penjelasan saat konsultasi di Rumah Sakit. Sehingga, pihak R.S. Syarif Hidayatullah berinisiatif mengambil langkah ini, agar para ibu difasilitasi waktu konsultasi ke bidan yang siap berkunjung ke rumah pasien tersebut dengan cuma-cuma.

Tidak hanya pelayanan spesial tersebut, pihak R.S. Syarif Hidayatullah juga rutin menggelar mini seminar, sebagai bentuk edukasi kepada para pasien. Inovasi terbaru yang dilakukan adalah: R.S. Syarif Hidayatullah menggelar ‘Tour The Kids’. Loretta, staf Humas dan Pemasaran R.S. Syarif Hidayatullah menjelaskan, bahwa ‘Tour The Kids’ ini berupa kegiatan edukasi kesehatan bagi para murid-murid sekolah dengan cara belajar langsung segala tentang kesehatan, mulai dari simulasi sebagai dokter, pasien (sambil dibimbing oleh dokter terkait) dan mempelajari alat-alat kesehatan.

Tujuan diadakannya ‘Tour The Kids’ ini, supaya anak-anak sejak dini berani untuk berobat ke dokter dan belajar mengenal segala isi rumah sakit, ungkap Loretta. “Jadwal kegiatan ‘Tour The Kids’ bisa diakses pada Facebook R.S. Syarif Hidayatullah bersama dengan berita-berita terbaru.” jelas Tissa Maharanti, yang juga sebagai staf Humas dan Pemasaran R.S. Syarif Hidayatullah. (IRM)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply