Pembangunan Puskesmas Rawat Inap Berada di Lima Titik

Banten, Puskesmas 0

kamar_kelas3TangselMedia.com – Langkah untuk memberikan pelayanan kesehatan yang baik dan maksimal kepada masyarakat kerap ditempuh oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dengan rencana membangun puskesmas rawat inap di lima titik lokasi.

Menurut Arief R. Wismansyah, Walikota Tangerang, mengungkapkan bahwa pembangunan puskesmas rawat inap telah didirikan sejak tahun lalu di Kecamatan Larangan dan tidak lama lagi akan segera dioperasikan. Sementara itu, untuk pembangunan puskesmas lainnya bakal diteruskan tahun ini.

Diharapkan tujuan penambahan pembangunan puskesmas rawat ini mampu memberikan kemudahan pada masyarakat agar tidak perlu pergi jauh ke RSUD dan cukup ditangani pertolongan pertama dari puskesmas rawat inap, papar Arief.

Adapan lima titik lokasi puskesmas rawat inap yang dibangun, antara lain di Kecamatan Cibodas agar meraih warga di Jatiung dan Periuk, serta di Kecamatan Neglasari yang mampu meraih wilayah Batuceper dan Benda.

Sementara wilayah lainnya yaitu di Kecamatan Karawaci yang dapat meraih warga Kecamatan Tangerang serta berada di RSUD. Kemudian untuk di Kecamatan Larangan telah berdiri puskesmas yang dapat melayani warga dari Ciledug.

Lalu untuk puskesmas rawat inap di Karang Tengah kedepannya bisa dimanfaatkan warga dari Cipondoh dan Pinang.

Arief menegaskan bahwa berbagai bentuk pelayanan dasar, salah satunya tentang kesehatan akan jadi menu utama pada tahun ini. Kabar baiknya adalah semua diberikan kepada masyarakat secara gratis.

 

Sumber: tangselpos.co.id

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply