Pemkab Gelontorkan Anggaran Rp 500 Miliar Untuk Bangun Ruang Kelas Baru

Banten, Sekolah 0

KelasTangselMedia.com – Alokasi anggaran sejumlah Rp 500 Miliar siap digelontorkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang. Anggaran tersebut direncanakan untuk membangun ruang kelas baru di sekolah.

Demikian penjelasan Ketua DPRD Kabupaten Tangerang, H, Mad Romli kepada Tangerang Pos di Gedung DPRD di Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) beberapa waktu lalu.

Pria yang akrab disapa Haji Ombi menjelaskan bahwa pendidikan di Kabupaten Tangerang perlu dibenahi. Salah satunya seperti infrastruktur pendidikan dengan membangun ruang kelas baru.

Mad Romli memberi contoh bahwa sampai sekarang masih ada satu ruang kelas yang diisi lebih dari 35 murid. Kondisi tersebut jauh dari ideal dan mengganggu keberlangsungan proses belajar mengajar.

Tidak hanya itu, kenyataan di lapangan masih ada sekolah-sekolah yang memiliki kelebihan murid dengan terpaksa jam belajar dibagi dua shift, yakni pagi dan sore. Sementara murid yang mendapat shift sore bisa terganggu konsentrasi dalam belajar karena sudah capek duluan, ungkap Mad Romli.

Haji Ombi berharap dengan sudah dialokasikan anggaran yang hampir mencapai setengah triliun itu, masalah kekurangan ruang kelas di beberapa sekolah yang berada di Kabupaten Tangerang, bisa segera diatasi.

Mengenai mengapa hingga saat ini Pemkab belum mengeluarkan kebijakan sekolah gratis, Haji Ombi mengungkapkan bahwa Pemkab konsentrasi dulu untuk membenahi infrastruktur pendidikan yang menjadi skala prioritas pembangunan. Semoga kedepannya Pemkab bisa menjalankan program sekolah gratis bagi murid yang kurang mampu.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply