Pemkab Tangerang Rencanakan Bus Sekolah Guna Meminimalkan Kecelakaan

Banten, Sekolah 0

Bus SekolahTangselMedia.com – Pemerintah Kabupaten Tangerang, Banten merencanakan untuk memberikan fasilitas bus sekolah agar meminimalkan angka kecelakaan lalu lintas dan pemanfaatan angkutan massal bagi anak sekolah.

Sekretaris Dinas Pendidikan Pemkab Tangerang Abdul Ghani menjelaskan bahwa tujuan diberikan fasilitas bus sekolah supaya para siswa tidak membawa sepeda motor ke sekolah.

Pihak Dinas Pendidikan Pemkab Tangerang perlu melakukan survei terlebih dahulu untuk mencari tahu manfaat bus sekolah dan berapa armada bus yang harus dipersiapkan pada tiap kecamatan, sambung Abdul.

Menurut Abdul, rencana tersebut berawal dari ada usulan dari warga Desa Tanjung Anom, Kecamatan Mauk kepada Bupati Tangerang Ahmad Zaki Iskandar dalam kunjungan kerja bertema “Sabda Desa” beberapa waktu lalu.

Alasan dibalik usulan itu dikarenakan selama ini para murid banyak yang terlambat datang ke sekolah akibat tidak memiliki kendaraan sekaligus belum ada trayek angkutan kota yang melintas sekolah mereka.

Sehingga sebagian murid terpaksa membawa sepeda motor ke sekolah walaupun tidak memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) karena faktor usia yang belum mencukupi.

Menurut AKP Eko Bagus Riyadi selaku Kepala Satuan Lalu Lintas Polresta Tangerang mengungkapkan bahwa pihaknya sangat mendukung penuh rencana penyediaan bus sekolah tersebut. Dan keputusan itu sangat tepat agar meminimalkan angka kecelakaan lalu lintas yang ada.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply