Pemkot Tangerang Bangun Pelayanan Terpusat di Satu Gedung

Info Kota, Nasional 0

088214300_1409465942-dprd_tangerangTangselMedia.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang ada rencana untuk membangun gedung pusat pelayanan masyarakat  pada tahun ini. Bagi seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang bersifat melayani publik ditempatkan dalam satu gedung supaya memudahkan masyarakat berkunjung.

Dedi Suhada selaku Kepala Dinas Bangunan Kota Tangerang menjelaskan anggaran yang dibutuhkan untuk pembangunan gedung baru nanti sebesar Rp 30 Miliar yang dilakukan secara multiyear. Desain bangunannya adalah memiliki 5 lantai yang berlokasi di lahan Kemenkumham persisnya di samping Gedung Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang.

Menurut Dedi, untuk OPD yang sifatnya melayani kemasyarakatan akan berpusat di satu gedung. Antara lain Dinas Perizinan, PBB, dan Disdukcapil. OPD tersebut memiliki lokasi yang terpisah-pisah saat ini hingga menyulitkan masyarakat yang sedang memiliki kepentingan kesana.

Proses pembangunan menggunakan cara Multiyear, dikarenakan masa pembangunan tidak mungkin bisa selesai dalam jangka waktu setahun. Target pembangunannya ialah sejak tahun ini dengan disiapkan terlebih dahulu Detail Engineering Design (DED).

Dedi mengungkapkan bahwa setelah selesai DED, baru kemudian pembangunan fisik dijalankan. Kelebihan pembangunan yang menggunakan secara Multiyear yaitu, rekanan jelas, pengadaan lelang hanya satu kali, dan pelaksanaan pembangunan tidak terhenti di tahun pertama saja.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply