Pemkot Tangsel Resmikan Galeri UMKM Koperasi BMT Al Jibaal Cirendeu

Warman Syanudin memberikan contoh produk di Galery UKM Koperasi BMT Aljibaal Cirendeu (8/12). Foto: TangselMedia

Warman Syanudin memberikan contoh produk di Galery UKM Koperasi BMT Aljibaal Cirendeu (8/12). Foto: TangselMedia

TangselMedia – Koperasi BMT Al Jibaal yang bertempat di Jalan Gunung Raya No. 14 Cirendeu, Ciputat Timur kini telah memiliki Galeri UMKM, Setelah hari Kamis ( 8/12) resmi di buka oleh Dedi Budiawan Asisten Daerah II Tangsel mewakili Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany yang berhalangan hadir. Galeri yang berada di Koperasi Al Jibaal ini merupakan galeri yang ke empat untuk wilayah Ciputat Timur.

Dengan jumlah anggota mencapi 500 anggota lebih, galeri ini terdapat macam-macam hasil usaha dari UMKM anggota koperasi seperti olahan gula aren, keripik dan makanan kecil lainnya, bahkan terdapat juga pakaian dan produk -produk herbal. Acara dihadiri sekitar 200 orang anggota ini, turut hadir pula ketua Dekopinda Tangsel Dudung E Diredja, Kadis Koperasi dan UMKM Warman Syanudin serta Camat Ciputat Timur Durahman berikut jajarannya.

Dalam sambutannya, Dedi Budiawan menyatakan Pemerintah Kota Tangerang Selatan sangat mendukung berdirinya Galeri UMKM. “Bahkan kini telah dibangun sebuah gedung Inovasi di daerah Cilenggang setinggi 10 lantai untuk di jadikan Galeri Sokoguru bagi UMKM Tangsel”, ujar Dedi semangat.

Untuk itu dia mengajak kepada masyarakat Tangsel agar dapat mencintai dan membeli produk Indonesia dan secara spesifik lagi membeli produk-produk dari para UMKM, Gedung Inovasi yang sekarang sedang dibangun, nantinya akan menjadi galeri UMKM terbesar dan akan menjadi pusat oleh-oleh di kawasan Tangsel.

Sementara itu dalam kegiatan pembinaan dan peresmian Galeri UMKM di Koperasi Al Jibaal ini menurut Warman Syanudin selaku Kadinas Koperasi dan UMKM Kota Tangsel merupakan upaya untuk mendorong para koperasi-koperasi di wilayah Tangsel agar dapat membantu para anggotanya menjadi para wirausaha.

Secara simbolis Dedi Budiawan selaku ASDA2 mewakili Walikota meresmikan Gallery UMKM Koperasi BMT Aljibaal, Cirendu (8/12). Foto: TangselMedia

Secara simbolis Dedi Budiawan selaku ASDA2 mewakili Walikota meresmikan Gallery UMKM Koperasi BMT Aljibaal, Cirendu (8/12). Foto: TangselMedia

“Seperti pembuatan sabun herbal, gula aren dan lain sebagainya, Galeri ini akan menampung dan memasarkan produk-produk tersebut”, kata Warman Syanudin.

Warman berharap koperasi yang ada di Tangsel bisa aktif semua karena dari 513 yang terdaftar baru 400 yang aktif.

“Jumlah Koperasi yang ada di Tangsel sekitar 400 koperasi yang aktif dan masih ada sekitar 113 koperasi lagi yang belum aktif, untuk itu kita akan dorong mereka supaya lebih aktif dan melakukan pembinaan terhadap anggotanya lagi. Hampir semua Koperasi di Tangsel rata-rata mempunyai galeri namun masih untuk sesama anggota saja. Kedepan kita akan buat supaya bisa juga untuk masyarakat umum, dengan demikian kesejateraan anggota koperasi dan masyarakat sekitar akan meningkat”, pungkas Warman (isk)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply