Peran Social Commerce bagi Technopreneur

technofest-2016TangselMedia – Penyelenggaraan seminar “Technopreneurship in the Era of Social Commerce” adalah salah satu kegiatan dari rangkaian acara Technofest 2016. Seminar yang dihadiri oleh Yasa Singgih dari Men’s Republic, Tommy Tharisman dan Ivan Julianto dari Mallinternet.id di Function Hall Universitas Multimedia Nusantara, Rabu (5/10) membantu dalam menetaskan keingintahuan mahasiswa mengenai dunia technopreneurship.

Tujuan diadakan seminar tersebut ialah mengungkapkan peran nyata memberdayakan teknologi dalam dunia bisnis yang saat ini sudah tidak bisa diabaikan dari seorang pebisnis di era digital sekarang. “Kita sudah memasuki era digital. Semua orang yang masuk ke dunia entrepreneur harus memakai dunia digital sebagai alat untuk mereka berbisnis,” ujar Yasa.

Pernyataan tersebut pun disetujui oleh kedua pembicara lainnya, Tommy Tharisman selaku founder of Mallinternet.id dan juga Ivan Lianto yaitu co-founder Mallinternet.id. Menurut Tommy, model bisnis dalam era digital saat ini akan selalu berkembang di Indonesia secara konsisten. “Banyak kemudahan yang ditawarkan oleh model bisnis digital seperti ini yang bisa menarik perhatian pembeli,” ungkap Tommy.

Bahkan, keberadaan telpon pintar sekaligus penggunaan aplikasi canggih via handphone telah menjadi hal lumrah di kalangan masyarakat. Sehingga apabila pebisnis tidak sadar akan kondisi yang telah demikian canggih seperti ini bukan tidak mungkin akan jauh tertinggal dari kompetitornya. “Ini adalah salah satu alasan penting mengapa pemberdayaan teknologi dan media sosial penting diaplikasikan dalam bisnis masa kini,” sambung Tommy.

Para pembicara muda tersebut sepakat bahwa masa depan  dari dunia technopreneurship mendatang bakal sangat potensial di Indonesia walaupun saat ini bisnis menggunakan medium digital tengah berkembang.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply