Peresmian ‘Bank Sampah Peduli Alam’ di Hadiri Sejumlah Pejabat Daerah

TangselMedia – Dinas Lingkungan Hidup meresmikan Bank Sampah Peduli Alam di Rempoa yang dibentuk oleh Gerakan Masyarakat Peduli Alam Semesta (GEMPITA) dan FKPPI untuk membantu mengurangi masalah sampah di kota Tangerang Selatan.

Acara peresmian tersebut dilakukan di Lapangan Futsal Komplek PU Mabad, Rempoa, Ciputat Timur, pada Senin 1 Mei 2017.

Para pejabat dan tamu VIP yang datang saat peresmian ‘Bank Sampah Peduli Alam’. (sumber foto: TangselMedia)

Terlihat Hadir Sejumlah tokoh dan Pejabat Daerah seperti Ketua Komisi 1 DPRD Tangsel Fraksi Partai Demokrat Gacho Sunarso; adik Politisi Golkar Akbar Tanjung, Khairil Tanjung; Camat Ciputat Timur Durrahman; Lurah Rempoa, Lurah Rengas, dan Kapala Dinas Lingkungan Hidup, Yeppi.

Ketua komisi 1 DPRD Tangsel dari Partai Demokrat Gacho Sunarso mengatakan akan mendukung penuh semua kegiatan-kegiatan positif yang dilakukan warga untuk membantu menyelesaikan masalah sampah. Ia juga berharap pihak dinas terkait menyambut dengan positif kegiatan dan inisiatif warga dalam rangka memajukan kota Tangsel.

Sementara itu, Camat Ciputat Timur Durrahman, dalam sambutannya, berharap sampah kedepannya bukan lagi jadi musibah tapi sampah bisa membawa berkah, dengan cara masyarakat memanfaatkan sampah dan mengelolanya sehingga bisa menghasilkan nilai jual.

Di tempat yang sama Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Yeppi mengajak warga untuk cerdas mengelola sampah, bagaimana agar bisa bernilai ekonomi. Menurutnya, masalah sampah masih jadi pekerjaan rumah Pemkot Tangsel, oleh dari itu dibutuhkan kesadaran warga untuk bahu membahu membantu menyelesaikannya. (HJD)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply