Peringati HARKOPDA Tangsel, Dinas Koperasi dan UKM Selengarakan Banyak Kegiatan

TangselMedia – Dalam rangka memperingati Harkopda (Hari Koperasi Daerah) Kota Tangerang Selatan, Dinas Koperasi dan UKM mengadakan banyak kegiatan yang meriah. Diantara kegiatannya adalah Pameran produk dari koperasi, Seminar dan Talk Show, Cerdas Cermat, Paduan Suara, Donor Darah dan Pengurusan SIM serta Doorprize yang menarik.

Seminar Harkopda Tahun 2017 mengetengahkan Pakar Koperasi Prof. Edi Swasono. (Foto: Dok.)

Kegiatan yang dirancang sebagai harinya koperasi menyedot perhatian banyak stakeholder yang berpartisipasi dalam kegiatan tersebut serta antusiasme masyarakat. Kegiatan ini menjadi lebih menarik dengan hadirnya pakar perkoperasian yaitu Prof. Sri Edi Swasono yang ikut mensupport dalam seminar yang diselenggarakan oleh Dinas Koperasi dan UKM Tangsel.

Dalam Seminar yang bertema Memberdayakan Perekonomian Kerakyatan mengetengahkan Pembicara dari Dekopin H.M Hanafiah Sulaiman yang diwakili oleh Abdul Wahab sebagai Direktur Perencanaan Pengembangan Dekopin. Adapun Prof Sri Edi Swasono selaku Pakar Perekonomian Dan Perkoperasian Indonesia dengan Moderator Djaya Sampoerna (Dekopinda Tangsel).

Seminar diikuti oleh 200 peserta mengikuti dengan penuh antusias  yang dilanjutkan dengan acara TALK SHOW HARKOPDA Ekonomi Syariah dengan Pembicara dari Tim “212mart” Koperasi Umat Madani Bersatu (KUMB) Tangerang Selatan Ir.Teddy Kuat Supriadi (Ketua KUMB), H.Anwar (Waka KUMB) dan Ngafiran (Advisor KUMB). Mereka langsung mengadakan Grand Opening 212mart Tangsel sekaligus Peresmian Koperasi Umat Madani Bersatu Tangsel pada Agustus 2017 lalu.

Dahlia Nadeak Plt Kepala Dinas Koperasi dan UKM berpose dengan salah satu peserta peserta pameran produk di Harkopda. (Foto: Dok.)

Dalam acara yang dilaksanakan Jum’at (6/10-2017) di Perhelatan Akbar Perkoperasian Harkopda Kota Tangsel tahun 2017 di Lapangan ITC BSD City Serpong Tangsel, sebagai Moderator dalam acara tersebut Tito Waluyo Rudiarto yang juga Koordinator Seksi Seminar & Talk Show Harkopda Kota Tangsel Tahun 2017.

Kegiatan lain yang tak kalah menarik yaitu paduan suara dan pameran produk ukm dari koperasi yang ada di Tangerang Selatan. Sebagai pemenang Juara I dari lomba paduan suara akhirnya dimenangkan oleh grup dari Dinas Koperasi dan UKM Tangsel, Juara II dari Kelurahan Pondok Kacang Timur dan Juara III dari SMPN 1 Tangsel.

Prof Sri Edi Swasono kunjungi produk UKM peserta pameran di Harkopda Tansgel. (Foto: Dok.)

Adapun pameran produk diikuti oleh 37 Koperasi yang berbadan hukum lengkap dan memiliki produk unggulan. Secara umum mereka memiliki produk yang layak jual untuk dipasarkan ke pasar yang lebih luas. Oleh karena itu diperlukan dukungan semua pihak.

Yang tak kalah menarik lainnya acara donor darah dan perpanjangan SIM bagi masyarakat luas. Acara ini pun mendapat respon yang luar biasa terutama bagi masyarakat yang ingin perpanjangan SIM. (IHP)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply