Perumnas Hanya Mampu Bangun 25.00 Rumah pada Tahun 2016

Nasional, Properti 0

Sta86RMr8@kxn8aTangselMedia.com – Dalam rangka mensukseskan Program Nasional Pembangunan Sejuta Rumah yang dicetuskan sejak April tahun 2015 lalu, Perumnas mengupayakan agar menaikkan target di tahun ini.

Pembangunan yang berhasil di selesaikan tahun lalu sejumlah 16.000 unit, sedangkan tahun ini ditargetkan pembangunan sebanyak 25.000 unit, papar Direktur Utama Perumnas, Himawan Arief.

Namun demikian, target pembangunan tersebut bisa kemungkinan berubah menjadi 36.000 unit apabila Perumnas mendapat penugasan dari Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Lahan yang digunakan untuk pembangunan 25.000 unit ini, sebagian memakai lahan milik Perumnas.

Kian meningkatnya kebutuhan lahan, Perumnas juga menggunakan anggaran untuk pembelian lahan seluas 473 hektar dimana saat ini lahan yang telah dimiliki Perumnas seluas 18.000 hektar.

Rencananya dalam waktu dekat, Perumnas melakukan tahap pembangunan pertama pada program Sejuta Rumah di Karawang. Adapun hunian yang akan dibangun berupa rusunami diperuntukkan bagi masyarakat umum.

Dengan tujuan agar dapat mengurangi angka kekurangan rumah (backlog) di kawasan Karawang dan Indonesia pada umumnya. Seiring pembangunan di Karawang, Perumnas juga menunggu adanya penugasan pembangunan Wisma Atlet yang direncanakan akan dibangun kawasan Kemayoran.

Sumber: kompas.com

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply