Perwakilan Ibu Muda Tangsel Ikut Kursus Kecantikan Digelar oleh BPMPPKB

PELATIHAN RIAS - Salah satu peserta pelatihan Tata rias terlihat sedang belajar cara menggunakan alat make up di Lembur Kuring, Serpong, Rabu (18/11). Pelatihan Tata rias yang di adakan Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan keluarga Berencana (BPMPPKB) kota Tangerang Selatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran wanita dalam memajukan keluarga yang sejatera. DemySanjaya/Tangselpos

PELATIHAN RIAS – Salah satu peserta pelatihan Tata rias terlihat sedang belajar cara menggunakan alat make up di Lembur Kuring, Serpong, Rabu (18/11). Pelatihan Tata rias yang di adakan Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan dan keluarga Berencana (BPMPPKB) kota Tangerang Selatan ini bertujuan untuk meningkatkan peran wanita dalam memajukan keluarga yang sejatera. DemySanjaya/Tangselpos

TangselMedia.com – Tetap tampil menarik adalah dambaan semua perempuan yang ada diseluruh dunia. Seperti diikuti oleh ratusan ibu rumah tangga yang diselenggarakan pada salah satu rumah makan di kawasan BSD beberapa waktu lalu.

Para kaum hawa tersebut merupakan perwakilan dari 10 Kelurahan di Kota Tangsel dalam kegiatan kursus tata rias yang diselenggarakan oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat Pemberdayaan Perempuan Keluarga Berencana (BPM PPKB) Kota Tangsel. Dalam kegiatan itu, mereka diberikan ketrampilan bagaimana cara make up, membuat alis yang rapih, memotong rambut yang baik dan lainnya.

Salah satu peserta, Rukmiyati dari Ciputat mengungkapkan bahwa senang sekali diajari ketrampilan ilmu tata rias, apalagi sebelumnya Rukmiyati tidak pernah dandan, sehingga dia ingin mengaplikasikan di kehidupan sehari-hari setelah diajarkan oleh para instuktur yang berkompeten. Rukmiyati sangat tertarik dalam mengikuti pelatihan ini dan rencana kedepannya tidak hanya untuk dipraktekkan diri sendiri akan tetapi juga bisa nantinya merias orang lain, sambung Rukmiyati.

Pendapat yang sama juga dilontarkan oleh peserta lain bernama Anita. Tidak hanya pemberian pelatihan, namun peserta juga diberikan seperangkat alat rias serta mendapat sertifikat. Anita mengungkapkan bahwa segala fasilitas yang diberikan oleh BPMPPKB sangat bermanfaat bagi peserta sebagai modal usaha nantinya.

Kepala BPMPPKB Kota Tangsel, Apendi menjelaskan bahwa tujuan diselenggarakan pelatihan tersebut agar peserta pelatihan menaruh perhatian serius dan disiplin mengikuti pelatihan yang diarahkan oleh instruktur kecantikan. Apendi berharap kepada peserta supaya fokus terhadap materi yang diberikan oleh instruktur. Sehingga bisa menjadi bekal di kehidupan bermasyarakat maupun diri sendiri.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply