Pesta Rakyat Situ Bungur Dimeriahkan Festival Palang Pintu Se-Tangsel

pesta-rakyat-situ-bungur-dimeriahkan-festival-palang-pintu-se-tangselTangselMedia – Pesta Rakyat Situ Bungur kembali digelar, kali ini dimeriahkan dengan festival palang pintu se-Tangsel. Kegiatan dilaksanakan pada 5-6 November 2016 bertempat di Danau Situ Bungur Kelurahan Pondok Ranji, Kecamatan Ciputat Timur, Tangsel.

Selain festival palang pintu panitia juga mengadakan aneka perlombaan rakyat, seperti lomba memancing, qasidah, dayung, dan mulung sampah. Acara juga diramaikan dengan aneka bazar, tempat bermain anak dan hiburan lenong bocah dengan menghadirkan bintang tamu komedian Aziz Gagap.

Kegiatan pesta rakyat ini diselenggarakan oleh Forum Silaturahmi (Forsil) Under Child sebagai panitia pelaksana dan didukungan penuh Kantor Kebudayaan dan Pariwisata kota Tangsel. Menurut Fajar Kurniawan ketua pelaksana acara “Pesta Rakyat Situ Bungur 2016” tujuan dari acara ini adalah untuk mengajak masyarakat menjaga ekosistem dan melestarikan danau situ bungur agar tetap asri.

“Tujuannya untuk mengajak masyarakat agar menjaga ekosistem, menjaga lingkungan situ bungur tetap asri dengan tidak membuang sampah sembarangan,” ujarnya pada Tangselmedia.com, Sabtu (5/11/2016) saat ditemui disela-sela acara.

Selain itu tujuan lain dari acara pesta rakyat ini menurut salah satu anggota Forsil Under Child ini adalah untuk mengenalkan budaya betawi dan juga untuk memberikan hiburan kepada masyarakat. “Untuk festival palang pintu tujuan kita memang untuk mengenalkan budaya betawi dan untuk menghibur masyarakat juga,” tambahnya.

Pantauan dilokasi acara sangat antusias, terlihat panggung cukup besar dengan hiasan ondel-ondel. Terlihat juga banyak berjejer stand bazar menjual aneka makanan dan pakaian. (hjd)

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply