Pramuka Cipondoh Gencar Gerakan Tanam Pohon di Pinggir Kali Irigasi

Banten 0
Foto: tangerangkota.go.id

Foto: tangerangkota.go.id

TangselMedia — Kader pramuka Cipondoh yang terdiri dari siaga, penggalang, dan penegak melakukan kegiatanpenanaman pohon di pinggir Kali Irigasi Kelurahan Ketapang, Kecamatan
Cipondoh, (13/08).

Camat Cipondoh Denny Koswara dan Kepala UPTD Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Cipondoh Basri, bersama-sama secara simbolis melakukan penanaman pohon pertama. Diikuti selanjutnya perwakilan dari Polsek Cipondoh, para kepala sekolah, guru, serta ratusan kader pramuka. Kegiatan penanaman pohon kali ini adalah sejumlah Pohon Nangka dan Pohon Kenari.

Kepala UPTD Dikbud Cipondoh  Basri mengatakan, kegiatan penanaman pohon ini dalam rangka menyambut HUT Pramuka ke- 55 setiap pada tanggal 14 Agustus serta memperingati HUT RI ke-71.  “Sebanyak 150 pohon yang ditanam, ” Ujar Basri.

Basri menjelaskan,  penanaman pohon ini sebagai bentuk kepedulian kader Pramuka Cipondoh dan sesuai tertuang dalam Dasa Darma Pramuka. Jadwal kegiatan penanaman selanjutnya, akan dilaksanakan pada seluruh kelurahan yang ada di Kecamatan Cipondoh.

Camat Cipondoh Denny Koswara  mengungkapkan, bahwa pramuka harus menjadi kader terbaik di lingkungannya. Keberadaannya bisa bermanfaat bagi masyarakat.  “Seperti pohon yang ditanam ini dalam dua atau lima tahun ke depan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat,”katanya.

Menurutnya, Kecamatan Cipondoh telah lama mencanangkan gerakan penanaman sejuta pohon. Dari 10 kelurahan baru empat kelurahan yang sudah dilakukan penanam pohon. Sebab itu kader pramuka Cipondoh bisa melakukan kegiatan penanaman pada kelurahan yang belum.

Tags:
author

Author: 

Related Posts

Leave a Reply